fbpx

Jumat, 6 Februari 2015 lalu, Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie dipenuhi karyawan dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB). Karyawan tersebut menghadiri acara sosialisasi yang diadakan oleh Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie perihal kelas khusus ekstensi yang dibuka pada tahun ini. Program ini merupakan program yang ditujukan bagi mahasiswa lulusan D3 yang ingin melanjutkan ke S1. Acara yang didukung oleh KUB itu diselenggarakan selain untuk sosialisasi tetapi juga sebagai sarana untuk memperdekat jaringan antar KUB dan Universitas Bakrie.

Acara dimulai dengan sambutan dan diisi dengan beberapa presentasi yang menggambarkan Keilmuan Teknik Industri yang akan diajarkan, diantaranya presentasi mengenai manajemen resiko oleh Bapak Paulus Tangkere, salah satu dosen Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie. Presentasi-presentasi tersebut mendapatkan banyak perhatian dan menarik minat karyawan KUB mengenai bidang keilmuan teknik Industri yang ternyata tidak hanya dapat diaplikasikan dimanufaktur saja tetapi juga di bidang jasa.

Banyaknya keuntungan mutual yang diperoleh kedua belah pihak membuat kelas khusus ekstensi ini mendapat dukungan penuh dari KUB dan memotivasi karyawan KUB untuk ikut bergabung. Untuk memperkuat hal tersebut, dua orang mahasiswi, Suci Maydinna dan Putri, mempresentasikan laporan hasil kerja praktik mereka di KUB sebagai bukti kerjasama yang telah dilakukan antara KUB dan Universitas Bakrie. Presentasi pestcontroljakarta.id tersebut menunjukkan pengetahuan yang didapat mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie dari KUB dan improvement yang dapat dilakukan oleh KUB dari mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie. Diharapkan dengan adanya kelas ini, KUB dapat mengirimkan karyawannya mempelajari ilmu dan prinsip Teknik Industri yang dapat meningkatkan kualitas perusahaan, dan Universitas Bakrie dapat melakukan praktik kerja nyata di KUB untuk menopang kualitas pembelajaran yang lebih baik. [ARIE]

More News

coming up event