Laboratorium Terpadu Teknik Sipil

Laboratorium Terpadu Teknik Sipil

About Teknik Sipil Universitas Bakrie

About Teknik Sipil Universitas Bakrie

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie Mempelajari Bangunan Megastruktur di Jepang

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie Mempelajari Bangunan Megastruktur di Jepang

Laboratorium Terpadu Teknik Sipil digunakan untuk memfasilitasi kegiatan praktikum, baik untuk internal maupun eksternal dengan tiga kemampuan analisis, yaitu: analisis mekanika tanah, analisis mekanika bahan kontruksi dan traffic engineering.

[Berita Prodi] Teknik Sipil

Program Studi Teknik Sipil Universitas Bakrie

secara simultan dan berkesinambungan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan dan Pengajaran; Penelitian dan Pengembangan; dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Download Brosur

LABORATORIUM TERPADU

Read More
LABORATORIUM TERPADU

Laboratorium Jalan Raya

Laboratorium terpadu ini dipergunakan untuk pengujian bahan penyusun yang digunakan untuk perkerasan jalan baik plastis (aspal) maupun non plastis. laboratorium ini selain dipergunakan praktikum dalam mata kuliah juga dipergunakan untuk saran penelitian dosen serta pelayanan konsultasi teknik (jasa) bidang konstruksi jalan raya.

LABORATORIUM TERPADU

Laboratorium Mekanika Tanah

Laboratorium terpadu ini dipergunakan untuk penyelidikan tanah sehingga dapat mengetahui dan mengenal sifat-sifat fisik dan jenis tanah, baik dalam keadaan asli (undisturbed) maupun keadaan terganggu (disturbed) serta melakukan pengujian dan pemeriksaan tanah dilapangan. laboratorium ini selain dipergunakan praktikum dalam mata kuliah juga dipergunakan untuk saran penelitian dosen serta pelayanan konsultasi teknik (jasa) bidang mekanika tanah dan geoteknikal

LABORATORIUM TERPADU

Laboratorium Teknologi Beton

Laboratorium teknologi bahan beton ini dipergunakan diantaranya untuk perkerasan dan mengenal sifat-sifat bahan penyusun beton, perencanaan campuran beton segar di lapangan serta melaksanakan pengujian beton di laboratorium menurut S.K. SNI 1991. Laboratorium ini selain dipergunakan praktikum mahasiswa/i dalam mata kuliah juga dipergunakan untuk sarana penelitian mahasiswa, dosen serta pelayanan konsultasi teknik (jasa) bidang teknologi bahan penyusun beton.

Dengan didukung kurikulum yang lebih fokus dan staf pengajar yang professional, lulusan Teknik Sipil Universitas Bakrie diarahkan untuk mampu bekerja sama dalam suatu tim dalam melakukan perancangan sarana dan prasarana Teknik Sipil sesuai dengan standar (code) yang berlaku dengan teknologi berbasis ramah lingkungan meliputi fokus bidang manajemen konstruksi, manajemen properti, teknik transportasi dan rekayasa struktur. Sarjana S1 Teknik Sipil Universitas Bakrie diarahkan untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan mengenai“Sustainable Development” yang kuat untuk menghadapi tantangan global. Hal ini dicapai dengan mengadopsi sistem pengajaran yang aktif menggunakan dua bahasa (bi-lingual), Indonesia dan Inggris, serta program-program pengembangan technical skills dan soft-skills yang variatif dan berkonsep “environmental friendly”. Lulusan program studi ini dapat menjadi professional yang ramah lingkungan, kreatif, inovatif dengan dibekali ilmu, pengalaman, dan jaringan bisnis yang siap untuk diterapkan di mana pun mereka berkiprah.

Read More...

 

 

“Kami sebagai praktisi tentunya sangat mahir dalam penerapan teknologi dilapangan. Universitas Bakrie mempunyai tenaga pengajar dan peneliti yang sangat maju dalam teori, penelitian, teknologi serta penemuan baru. Hubungan antara Bakrie Group dengan Universitas Bakrie merupakan kerjasama dan kolaborasi yang saling melengkapi.”

Dicky Setiawan

Direktur Utama PT Bakrie Pangripta Loka (BPL)

coming up event