fbpx

Sejumlah mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie mengukuti Field Visit ke PT. Acuatico Air Indonesia di Setiabudi Atrium Building - Rasuna Said, Jakarta Selatan pada 4 Maret 2020. Diki Surya Irawan selaku dosen mata kuliah Perencanaan Bangunan Pengelolaan Air Minum menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dari motto Universitas Bakrie, “Experience the Real Things” yaitu mahasiswa turut berpraktek dengan terjun langsung ke lapangan setelah mendapatkan materi pembelajaran secara formal di dalam kelas.

 

Bapak Tian A. Noor, selaku Water Treatment Plant Manager PT. Acuatico Air Indonesia membuka kegiatan dengan mempresentasikan company profile. Berdasarkan keterangannya, perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan air yang menyediakan air bersih layak minum di Area Rasuna Epicentrum dengan menggunakan jaringan distribusi independen serta menerapkan teknologi ramah lingkungan berdasarkan ISO 9001:2015.

 

Pada sesi awal, Mahasiswa dijelaskan mengenai lokasi intake dan Water Treatment Plant (WTP), dilanjutkan dengan proses diagram pengolahan air baku menjadi air bersih beserta jalur pendistribusiannya di Area Rasuna. Para Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie menunjukkan antusiasmenya hingga sesi diskusi pun terjadi dengan sangat interaktif. Kunjungan dilanjutkan dengan berkeliling untuk melihat secara langsung proses pengelolaan air bersih. Mahasiswa dan dosen diperkenalkan dengan berbagai teknologi yang diterapkan, hingga tahapan quality control untuk memonitor kualitas air sebelum dialokasikan ke berbagai tempat.

 f

Di penghujung kegiatan, PT. Acuatico Air Indonesia memberikan apresiasinya terhadap aktivitas Field Visit ini. Pihaknya juga membuka peluang bagi Mahasiswa Universitas Bakrie yang berminat dalam melakukan penelitian atau magang di waktu mendatang.

“Kami sebagai praktisi tentunya sangat mahir dalam penerapan teknologi dilapangan. Universitas Bakrie mempunyai tenaga pengajar dan peneliti yang sangat maju dalam teori, penelitian, teknologi serta penemuan baru. Hubungan antara Bakrie Group dengan Universitas Bakrie merupakan kerjasama dan kolaborasi yang saling melengkapi.”

Dicky Setiawan

Direktur Utama PT Bakrie Pangripta Loka (BPL)
Testimoni Alumni Teknik Sipil

coming up event