fbpx

Mengangkat tema "Bijak dan Smart Menggunakan Sosial Media", sejumlah pakar hadir dalam acara Okezone Goes to Campus di Universitas Bakrie (28/2), mengundang Pakar Komunikasi yang juga dosen Universitas Bakrie Panji Sumawinata, MBA, Praktisi Digital Marketing Wendy Warisman, serta Praktisi Media Digital Sigit Widodo.

Mahasiswa Universitas Bakrie tampak antusias mengikuti acara seminar tersebut, ditandai dengan membludaknya mahasiswa yang hadir di Ruang 1 dan 2. Selain tema seminar yang menarik, pembicara yang dihadirkan memang pakar di bidang digital media. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari bintang tamu yaitu Gallaby dan Nadya Fatira dan dipandu secara interaktif oleh MC kondang Penyiar Gen FM, Diaz Danar.

Pandit Sumawinata berpendapat sosial media adalah personal brand. Melalui sosial media kita dapat membangun image positif maupun negatif tergantung bagaimana cara menggunakannya. Ia mengimbau kepada para mahasiswa agar bijak dan smart menggunakan sosial media dengan tidak mudah terpancing emosi dan mengurangi penggunaan sosial media.

“Kita boleh mengungkapkan kemarahan di sosial media, namun harus dengan cara yang benar-benar halus, kita juga harus bisa kreatif menyalurkan amarah menjadi hal yang positif. Menggunakan sosial media sebaiknya harus ingat waktu jangan sampai kehidupan dunia nyata kita berhenti hanya karena sosial media,” tuturnya. Karena berdasarkan data, generasi milenial menghabiskan minimal 3 jam sehari untuk menggunakan sosial media.

 

“Kami sebagai praktisi tentunya sangat mahir dalam penerapan teknologi dilapangan. Universitas Bakrie mempunyai tenaga pengajar dan peneliti yang sangat maju dalam teori, penelitian, teknologi serta penemuan baru. Hubungan antara Bakrie Group dengan Universitas Bakrie merupakan kerjasama dan kolaborasi yang saling melengkapi.”

Dicky Setiawan

Direktur Utama PT Bakrie Pangripta Loka (BPL)
Testimoni Alumni Teknik Sipil

coming up event