fbpx

Sebagai tindak lanjut dari MOU antara Universitas Bakrie dengan Universiti Utara Malaysia yang telah ditanda tangani tahun lalu tepatnya tanggal 15 Maret 2017, Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W Alisjahbana, Ph.D. beserta Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Ibu Dra. Suharyanti, M.S.M melakukan kunjungan kerja ke kampus UUM di Sintok, Kedah dari tanggal 13 s/d 15 Maret 2017.

Selama kunjungan tersebut Rektor UB dan Kaprodi Ilkom disambut oleh jajaran pemimpin UUM antara lain rektor UUM, Prof. Dato Sari Dr. Mohamed Mustafa Ishak, Prof. Bashawir dekan fakultas ilmu sosial, Prof. Madya Dr. Mohd Hanifg Jedin- Ketua Jabatan Perniagaan Antar Bangsa; Dr Bahtiar Mohamad- Senior Leturer of Corporate Communication dan beberapa pejabat lainnya.

Berdasarkan hasil diskusi dan sebagai tindak lanjut dari MOU telah disetujui dam disepakati bersama hal hal sebagai berikut: students mobility program, yaitu pertukaran mahasiswa antara UB dan UUM selama satu semester dari prodi prodi di FEIS; join research melalui cross funding program; program fast track untuk memperoleh master degree dari UUM melalui program 3.5 tahun di Universitas Bakrie dan 1 tahun di UUM; program studi lanjut S3 bagi Dosen Universitas Bakrie di UUM.

Program student mobility batch 1 sudah terlaksana dengan baik di mana mahasiswa UB dari prodi HI kuliah di UUM selama 1 semester. Batch kedua dari UB akan diberangkatkan bulan September 2017, sementara itu mahasiswa UUM akan berkuliah juga di UB selama 1 semester dimulai pada bulan September 2017 juga. Program fast track diharapkan sudah terlaksana juga pada bulan sepember 2017. Program fast track merupakan program unggulan karena melalui program ini bukan saja mahasiswa akan memiliki ijazah S2 yang bertaraf Internasional, juga dapat ditempuh dalam waktu yang cukup singkat.

“Kami sebagai praktisi tentunya sangat mahir dalam penerapan teknologi dilapangan. Universitas Bakrie mempunyai tenaga pengajar dan peneliti yang sangat maju dalam teori, penelitian, teknologi serta penemuan baru. Hubungan antara Bakrie Group dengan Universitas Bakrie merupakan kerjasama dan kolaborasi yang saling melengkapi.”

Dicky Setiawan

Direktur Utama PT Bakrie Pangripta Loka (BPL)
Testimoni Alumni Teknik Sipil

coming up event