fbpx

Selasa (18/02/20) Universitas Bakrie bekerjasama dengan Tokopedia membuat workshop Design Thinking yang mengangkat topik “Incorporating Design Thinking In Business School: How To Engage Students And Prepare Graduates For A Constantly Changing World”.

Workshop yang ditujukan untuk para dosen di Universitas Bakrie ini bertujuan untuk mengimplementasikan program design thinking pada proses mengajar di Universitas Bakrie.

Acara workshop yang berlangsung di ruang 1 ini, berjalan selama 8 jam. Dengan menghadirkan para pembicara specialist di bidangnya masing-masing dari Tokopedia.  ada Rizki Mardita (Product Design Senior Lead), Reska Donaga (Senior Lead Product Manager), Victor Koesoemadi (Product Design Senior Lead)

Yang dimana sesi kegiatan workshop Design Thinking ini di isi dengan berbagai materi perkenalan tentang Design Thinking, tahapan dari Design Thinking yang meliputi Emphatise, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Dan berlanjut pada sesi praktik tahapan Emphatise, Define, Ideate yang langsung memberi contoh pada pembuatan startup atau applikasi dan sedikit kilasan tentang Prototype phase.

Sistem pengelolaan sampah yang baik harus dimulai dengan dengan menggabungkan berbagai disiplin ilmu, sistem yang didesain berdasarkan ilmu yang bisa dipelajari di program studi Teknik Lingkungan, Universitas Bakrie

Sri Bebassari

President of InSWA (Indonesia Solid Waste Association)

coming up event