fbpx

Pre-Event, Langkah Awal Kemeriahan E-Youth 2014

Pre-Event E-Youth merupakan acara internal bagi mahasiswa Universitas Bakrie (UB) yang merupakan pembuka rangkaian acara E-Youth 2014 sebagai salah satu bentuk apresiasi dan partisipasi dari Departemen Pendidikan BEM-UB dalam menyosialisasikan entrepreneurship kepada generasi muda Indonesia, dan bertujuan untuk memperkenalkan main event E-Youth yakni Real Business Competition (RBC) dan Grand Seminar.

Talkshow Pre-Event yang diselenggarakan pada 12 Maret 2014 mengundang tim Pinature dari Republik Nanas Indonesia yang merupakan pemenang proposal kompetisi bisnis E-Youth tahun lalu untuk membagikan pengalaman mereka dalam mengikuti RBC dan Andradea Putri yang merupakan pemilik bisnis Tea Spa untuk berbagi wawasan kepada mahasiswa Universitas Bakrie mengenai ruang lingkup entrepreneur dan creativepreneur.
Tim Pinature dari Republik Nanas Indonesia yang diwakili oleh Alrita Rizki dan Alan berbagi kisah tentang pemanfaatan serat daun nanas yang menjadi bahan dasar dari Pinadrink, salah satu produk mereka yang merupakan minuman sari buah nanas. Usaha mereka ini memenangkan Real Business Competition E-Youth tahun lalu yang bertemakan Sociopreneur karena Pinature memberdayakan ibu-ibu petani nanas Jabong di wilayah Subang, Jawa Barat.
Pembicara lainnya yakni Andradea Putri, pemilik Tea Spa yang merupakan pelayanan spa pertama yang memafaatkan produk teh sepenuhnya sebagai bahan dasar perawatan. Andradea mengatakan bahwa ide memang penting, namun apabila tidak segera direalisasikan, maka ide itu akan menjadi sia-sia. Disusul dengan pernyataan Alan dari Republik Nanas Indonesia yang mengatakan bahwa ada  9 A untuk menjadi entrepreneur yang sukses, yaitu action, action, action, action, dan action. Acara ditutup dengan permainan angklung dari Saung Wira dengan beberapa peserta, sebagai bentuk rasa cinta budaya Indonesia. Sedangkan untuk bagian acara workshop yang akan diselanggarakan pada 15 Maret 2014, E-Youth mengundang Citra Natasya, Gilang Pratama, dan Rizki Rinandi dari Sinergi Muda sebagai pembicara workshop networking, dan Pandit Soemawinata sebagai pembicara workshop marketing.   Selanjutnya adalah pelaksanaan Real Business Competition yang memiliki total hadiah Rp 30 juta dan fasilitas mentoring, serta pelaksanaan Grand Seminar yang akan dilaksanakan pada 17 Mei 2014 dengan mengangkat tema Entrepreneur Change Our Economy untuk sesi 1 dan Exploring Creativity to Compete in Global Economic untuk sesi 2 dengan mengundang para pembicara yang pastinya sangat kredibel dan menarik.
Pastikan kamu berpartisipasi dalam rangkaian acara E-Youth 2014 dan dapatkan info-info terkini di eyouth-ub.info, serta follow twitter E-Youth di @Eyouth_UB!
Develop Creativity for Higher Productivity at E-Youth 2014! *Contact: Avrilla 0817762327
Fika 087888063817