fbpx

Jakarta (1/09/21) – Hari kedua kegiatan UBakrie’s Week 2021 dibuka dengan materi “Etika di Kampus” yang disampaikan oleh Bapak Dr. Aryo Subarkah Eddyono, S.Sos., M.Si. selaku kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie. Pak Aryo yang lebih akrab disapa para Mahasiswa dengan panggilan Mas Aryo ini memaparkan beberapa aturan-aturan yang ditaati oleh Mahasiswa/i Universitas Bakrie.

                                                

Mas Aryo menyampaikan bahwa etika adalah hal yang sangat penting untuk dimiliki dan diterapkan oleh setiap civitas akademika Universitas Bakrie. Contoh mudahnya adalah dengan menerapkan Value 5S (Salam, Sapa, Senyum, Sopan dan Santun). Sekaligus juga Mas Aryo menyatakan bahwa turut bangga menyambut para Mahasiswa baru yang beliau percaya dapat memberikan warna baru juga untuk almamater kebanggaan kita, Universitas Bakrie. 

                                                

Berikutnya ada Sosialisasi Prestasi dan Kompetisi Mahasiswa Universitas Bakrie yang disampaikan oleh Kak Dhea Andita selaku Staff dari Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie. Kak Dhea menyampaikan tentang tugas dan fungsi dari Biro Kemahasiswaan yang mengadakan Kompetisi Internal seperti PKM (Pekan Kreativitas Mahasiswa), PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi). Kak Dhea juga menjelaskan tentang alur pengajuan pendanaan kompetisi, dan juga proposal pendanaan kompetisi yang wajib dibuat oleh Mahasiswa Universitas Bakrie ketika ingin mengikuti sebuah perlombaan baik internal maupun eksternal.

 

         

Nines Ega Restu dari Prodi Sistem Informasi 2019. Kegiatan kali ini dipandu dan disemarakkan oleh Moderator yang merupakan Staff dari Biro Kemahasiswaan Universitas Bakrie yaitu Kak Dhea Andita Sari Saroso. Kak Bagus yang memiliki beberapa pengalaman bekerja bahkan sebelum lulus di Universitas Bakrie memiliki speliasis bidang pekerjaan di bidang Digital Marketing Analyst, Business Development Director dan Chief Operating Officer di beberapa instansi yang berbeda. Sedangkan Kak Nines memiliki pengalaman organisasi seperti Sekretaris dan Bendahara di dalam Himpunan Mahasiswa dan Taekwondo Club.

Kak Bagus dan Kak Nines berbicara tentang bagaimana cara menghadapi ketakutan ketakutan yang dimiliki ketika ingin menggapai sebuah impian atau cita-cita kita. Kak Bagus dan Kak Nines juga menyampaikan bahwa, setiap orang memiliki kemampuan, kehebatan dan kesempatan masing-masing untuk berkarya, sehingga kita tidak perlu memiliki ketakutan dan keraguan ketika baru mulai melangkah.

 

      

Sesi berikutnya adalah Alumni’s Talk, yang menghadirkan Kak Fajar Tawakal, S.M. (Founder and CEO Digiternak Indonesia) yang memaparkan terkait dengan bisnis yang dibangunnya, yaitu Digiternak Indonesia. Kak Fajar menyampaikan bahwa ketika beliau masih duduk di masa kuliah, Kak Fajar sudah mulai mendalami tentang dunia bisnis, khususnya dalam bidang ternak ayam dan ternak sapi. Kak Fajar memulai titik bisnisnya dengan berkelana ke beberapa daerah di Indonesia untuk mendalami ilmu bagaimana caranya memilah dan merawat ternak dengan baik, sehingga menghasilkan bibit yang baik pula. Kak Fajar juga memiliki achievment sebagai Enterpreneur of the Year tahun 2013, dan 10 Start Up Agribisnis terbaik dari Bank Mandiri.

 

SESI II : All About my ORMAWA