Run For Zoo, Kebaikan Disetiap Langkah

Jumat (14/12) – Run For Zoo merupakan kegiatan sport and charity, charity dalam bentuk penanaman pohon yang akan diselenggarakan kembali oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Setelah dua kali diadakan, Run For Zoo kembali hadir untuk ketiga kali nya dengan mengusung tema “Just Run, For Fun” dan diikuti hampir 500 peserta. Kegiatan Run For Zoo diadakan kembali guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan. Kegiatan Run For Zoo ini akan dilaksanakan di Taman Margasatwa Ragunan pada Sabtu, 15 Desember 2018, mulai 6.30 pagi.

Kegiatan Run For Zoo ini akan bekerjasama dengan komunitas Sobat Lari dan akan melibatkan sedikitnya 10 hingga 15 orang perwakilan dari komunitas Sobat Lari, dan komunitas lainnya.  Selain itu, Run For Zoo juga melakukan kerjasama dengan Tumblr U yang bertujuan untuk menyediakan air galon sebagai isi ulang disetiap water station.

Dengan mengambil tema “Just Run For Fun” Run For Zoo memiliki konsep kegiatan yang mengutamakan keceriaan dibalik sport and charity. Sebab, dalam kegiatan ini selain peserta dapat lari bersama sejauh 5 Kilometer, secara tidak langsung peserta juga telah melakukan charity dalam bentuk memberikan sejumlah bibit pohon yang akan ditanamkan disekitar area Taman Margasatwa Ragunan melalui dana registrasi yang telah mereka bayar. Run For Zoo memilih charity dalam bentuk penanaman bibit pohon, sebab Run For Zoo berharap agar dapat membuat area kebun binatang Ragunan dapat menjadi lebih hijau dan asri. Selain ada kegiatan lari dan charity, peserta juga dapat menikmati sejumlah konsumsi yang telah disiapkan dan akan merasakan berbagai keseruan yang dikemas dalam bentuk doorprize serta  kompetisi best custome dan foto kontes.

“Saya selaku ketua pelaksana kegiatan Run For Zoo 2018, sangat berharap agar setelah kegiatan ini telah berakhir, masyarakat dapat lebih peduli dengan kesehatan dan juga dengan lingkungan. Sebab, sebagaimana kita ketahui bahwa di Jakarta saat ini cukup sulit utuk dapat menghirup udara segar, jadi saya sendiri dan tim sangat berupaya melaksanakan kegiatan ini kembali dengan konsep yang lebih baik dan dapat dinikmati” ujar Ketua Pelaksana Run For Zoo 2018, Harry.

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kepedulian masyarakat sebagai strategi untuk menjaga  kesehatan masyarakat dan juga kepedulian terhadap lingkungan yang lebih efektif dan berdampak lebih nyata.


ISO 2017 Perkenalkan Prodi Sistem Informasi Universitas Bakrie kepada Mahasiswa Baru

ISO (Information System Orientation) merupakan sebuah acara yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Bakrie (HMSI-UB. ISO (Information System Orientation) atau pengenalan jurusan kepada mahasiswa baru Program Studi Sistem Informasi ini bertujuan agar mahasiswa baru Program Studi Sistem Informasi lebih mengenal seluk beluk mengenai Program Studi Sistem Informasi seperti mata kuliah, dosen, dan juga peluang magang serta peluang kerja nantinya saat mereka lulus. ISO pada tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 di Universitas Bakrie dengan tema Dare to Dream and Make it Happen.

Selengkapnya...

PLATFORM 2017 Sebagai Ajang Pengenalan Program Studi Informatika Universitas Bakrie kepada Mahasiswa Baru

Platform 2017 merupakan acara pengenalan Program Studi Informatika Universitas Bakrie kepada mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Organisasi Mahasiswa yaitu HMTIF-UB (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika – Universitas Bakrie). Acara ini bertujuan agar mahasiswa baru Informatika lebih mengenal mengenai seluk beluk mengenai Informatika seperti mata kuliah, para dosen dan juga peluang magang serta peluang kerja saat lulus nantinya. Platform pada tahun 2017 ini dilaksanakan selama 2 hari yang terdiri dari beberapa rangkaian acara. 

Selengkapnya...

UKMa TATRA

UKMa Tatra merupakan suatu organisasi mahasiswa yang berfungsi sebagai sarana pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni budaya terutama dalam Tari Tradisional dan kami akan berhubungan secara koordinasi dengan BEM dalam pelaksanaan kegiatan eksternal.

Dengan kami belajar, berpartisipasi di berbagai lomba tingkat universitas dan memahami tarian yang beranekaragam dapat menyatukan perbedaan diantara kami dan ini merupakan bentuk kecintaan UKMA Tatra Universitas Bakrie demi mempertahankan kekayaan dan keanekaragaman suku bangsa dan budaya Indonesia.

Twitter: @tatraUB


UKMa PADUAN SUARA MAHASISWA (PSM)

Berdiri pada September 2007 dengan nama Paduan Suara Mahasiswa Bakrie School of Management (BSM), Paduan Suara Mahasiswa Universitas Bakrie (PSM UB) merupakan UKMa seni pertama yang didirikan untuk mewadahi bakat dan minat mahasiswa Universitas Bakrie dalam bidang musik dan tarik suara.

PSM UB didirikan oleh Prabowo, Yenivera Yoto, dan Budi Setyawan beserta pihak-pihak lainnya yang turut membantu terbentuknya PSM UB. Kepengurusan pertama diketuai oleh Septi Yulyani, Management 2007. Saat ini, kepengurusan PSM UB diketuai oleh Sapta Agung Pratama, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2011. Beberapa kompetisi yang telah diikuti oleh PSM UB antara lain; Folklore Choir Festival “Indonesia Bright Supersound” IBS 2008 (Top 3), Lomba Lagu Perjuangan Universitas Tarumanegara 2011 (Top 11), National Fusion Folklore Festival FEUI 2012 (Top 4), dan Festival Paduan Suara ITB XXIII 2012 (Diploma II). Selain itu, PSM UB juga sering terlibat dalam acara-acara seremonial baik di dalam lingkungan Universitas Bakrie, seperti wisuda, hingga acara-acara kenegaraan yang diselenggarakan oleh pemerintah Republik Indonesia, salah satunya adalah ketika PSM UB mendapat kehormatan untuk menyambut Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, pada Peringatan Hari Pahlawan 2012 yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial RI. Dengan program-program rutin yang dilaksanakan seperti konser tahunan, choral camp, dan mengikuti berbagai kompetisi di tingkat nasional dan internasional, PSM UB bertekad untuk semakin melebarkan sayapnya di dunia paduan suara pada usianya yang masih tergolong muda ini.

 

Twitter : @psm_ub
Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.