fbpx

Sidebar

Bakrie membantu dan menyediakan beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu ataupun berprestasi, sumbernya dari internal dan eksternal U-Bakrie serta dari instansi pemerintah dan non- pemerintah. Biro Kemahasiswaan (BIMA) U-Bakrie yang membantu proses seleksi pendaftaran, pengelolaan, proses pencairan dan lain sebagainya baik secara online ataupun offline.

 

Beasiswa pemerintah yang dibantu oleh Biro Kemahasiswaaan U-Bakrie diantaranya yaitu:

1. Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa bidikmisi yang sekarang berubah menjadi beasiswa KIP kuliah dan KIP UKT. Beasiswa ini merupakan bantuan pemerintah untuk mahasiswa yang mengalami finansial yang kurang mampu dan memiliki potensi akademik yang baik untuk menempuh pendidikan tinggi. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa dari angkatan 2016 - 2019 berjumlah 37 mahasiswa dan mahasiswa yang menerima beasiswa KIP kuliah usulan masyarakat U-Bakrie berjumlah 2 mahasiswa dari angkatan yang baru masuk yaitu 2020.

Beasiswa KIP UKT, merupakan beasiswa bantuan yang orang tua atau penanggungnya mengalami kendala finansial karena terdampak covid-19. Beasiswa KIP UKT usulan masyarakat U-Bakrie berjumlah 1 mahasiswa dari angkatan 2018.

 

2. Beasiswa Yayasan Pendidikan Jakarta (YBJ)

Beasiswa YBJ merupakan program beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa DKI Jakarta untuk meringankan keluarga yang kurang mampu sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa YBJ tahun penerimaan beasiswa dari 2017 - 2019 berjumlah 56 mahasiswa.

Beasiswa YBJ juga terdapat beasiswa untuk penulisan skripsi yang diberikan kepada mahasiswa yang akan melakukan penulisan skripsi yang salah satu syaratnya mahasiswa tersebut adalah mahasiswa penerima beasiswa YBJ sebelumnya. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa skripsi pada tahun 2020 berjumlah 4 mahasiswa.

 

3. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa PPA merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa S1, D4 dan D3 yang memiliki prestasi akademik yang baik. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa PPA tahun penerimaan beasiswa dari tahun 2016 - 2019 berjumlah 110 mahasiswa.

IDEAS For Indonesia membuka kesempatan kepada seluruh pemuda/i Indonesia untuk menjadi penerima BEASISWA IDEAS For Indonesia. Beasiswa ini ditujukan sebagai komitmen IDEAS For Indonesia terhadap pendidikan guna membentuk pemuda/i yang berkualitas.

Beasiswa S2 Double Degree MBA di University of Oxford

Berminat mengambil program Master double degree di luar negeri dengan beasiswa? Tawaran beasiswa kali ini patut anda pertimbangkan. Setiap tahunnya, Pershing Square Foundation memberikan Beasiswa S2 Double Degree bagi para peserta internasional (termasuk dari Indonesia) dalam program 1+1 MBA (double degree), yang meliputi program Master dan MBA di University of Oxford. Artinya bagi para peserta yang ingin mengambil program Master dan ingin mengkombinasikannya dengan program MBA di University of Oxford dapat mengikuti beasiswa ini.

Beasiswa Pelatihan Coding Gratis untuk Pemuda/i

Ingin mendalami software development dengan gratis? Ada kesempatan menarik yang bisa kamu ikuti! Program Grand Bootcamp Arkademy ditawarkan bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk mengikuti Beasiswa Gratis Belajar Bahasa Pemrograman Standar Industri (React Native, Node.js, MongoDB, dll). Program ini akan dilaksanakan di Bintaro, Tangerang. Berikut informasi selengkapnya mengenai Beasiswa Pelatihan Coding Gratis oleh Arkademy.

Beasiswa Belanda S1 S2 Orange Tulip Scholarship 2019

Beasiswa Belanda yang sedang dibuka saat ini adalah program Orange Tulip Scholarship (OTS). Setiap tahunnya, institusi pendidikan tinggi dan perusahaan Belanda bersama dengan Pemerintah Indonesia rutin menawarkan beasiswa OTS bagi warganegara Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studi baik di jenjang Foundation, Bachelor (S1), dan Master (S2) pada universitas-universitas yang terdapat di Belanda.

Beasiswa kuliah di China oleh USTC Scholarship Program. Beasiswa ini ditawarkan bagi pelajar internasional (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan kuliah di University of Science and Technology of China. USTC Scholarship bersifat beasiswa penuh dan dapat digunakan untuk melanjutkan kuliah S1, S2, dan S3 di USTC untuk tahun akademik 2018 – 2019.

Pemerintah Kerajaan Thailand menawarkan beasiswa Master bagi pelajar dari negara Asia, termasuk Indonesia untuk melanjutkan kuliah di Asian Institute of Technology (AIT) Thailand. Beasiswa S2 Thailand ini terbagi menjadi dua skema yaitu His Majesty the King’s Scholarships dan Her Majesty the Queen’s Scholarships. Dua beasiswa tersebut merupakan bentuk kehormatan tertinggi dan penghargaan bagi Yang Mulia Raja dan Ratu Thailand serta untuk menumbuhkan rasa saling pengertian antar pemuda Asia. Berikut informasinya.

Beasiswa Turki 2018 – 2019 akan segera dibuka! Siapkan diri anda mulai saat ini. Setiap tahunnya, Pemerintah Turki menawarkan beasiswa penuh bagi pelamar internasional (termasuk Indonesia) untuk melanjutkan kuliah S1, S2, dan S3 di universitas-universitas yang ada di Turki. Beasiswa ini tersedia untuk berbagai jurusan dan bidang studi. Tentunya kesempatan yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) kembali membuka pendaftaran Beasiswa Oikoumene bagi warga gereja yang saat ini sedang menjalani program Sarjana (S1) maupun Magister (S2) non-teologi. Beasiswa Mahasiswa Kristen dari PGI ini akan memberikan dukungan biaya pendidikan terutama bagi yang sedang menempuh perkuliahan namun terkendala karena keterbatasan biaya.

Beasiswa Pemerintah Amerika Serikat bagi pelajar Indonesia yang rutin ditawarkan setiap tahunnya dalam program Fulbright Scholarships. Beasiswa Fulbright ditawarkan dalam beberapa jenis. Diantaranya adalah Fulbright Master’s Degree Program dan Fulbright PhD Degree Program. Anda dapat menggunakan beasiswa ini untuk melanjutkan kuliah S2 atau S3 di universitas-universitas yang ada di Amerika dengan full scholarship (beasiswa penuh).

Beasiswa Belanda yang sedang dibuka saat ini adalah program Orange Tulip Scholarship (OTS). Setiap tahunnya, institusi pendidikan tinggi dan perusahaan Belanda bersama dengan Pemerintah Indonesia rutin menawarkan beasiswa OTS bagi warganegara Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studi baik di jenjang Foundation, Bachelor (S1), dan Master (S2) pada universitas-universitas yang terdapat di Belanda.

Bagi anda yang sedang mencari Beasiswa S2 Jurnalistik Internasional, ada tawaran menarik dari Hinrich Foundation, sebuah organisasi non-profit di Hong Kong. TawaranGlobal Trade Leader Development Program Tahun 2018 ditawarkan bagi pelamar internasional (termasuk Indonesia) yang tertarik pada bidang perdagangan internasional. Para kandidat terpilih akan mengikuti Program Master of Arts in International Journalism Studies di Hong Kong Baptist University.

 

Bagi anda yang merupakan pelajar atau mahasiswa yang berdomisili di Jakarta, ada tawaran beasiswa yang bisa anda coba. IndoPremier Sekuritas saat ini menawarkan bantuan dana pendidikan senilai Rp 100.000.000,- kepada 100 siswa/i dan mahasiswa/i berprestasi, yang tidak dapat melanjutkan ke jenjang kuliah atau putus kuliah dikarenakan kondisi ekonomi dan keuangan. Tidak hanya bantuan dana pendidikan, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan edukasi Financial Technology. Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Jakarta ini merupakan salah satu bentuk gerakan kepedulian IndoPremier Sekuritas dalam bidang pendidikan.