fbpx

Sidebar

Beasiswa Pemerintah

Bakrie membantu dan menyediakan beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu ataupun berprestasi, sumbernya dari internal dan eksternal U-Bakrie serta dari instansi pemerintah dan non- pemerintah. Biro Kemahasiswaan (BIMA) U-Bakrie yang membantu proses seleksi pendaftaran, pengelolaan, proses pencairan dan lain sebagainya baik secara online ataupun offline.

 

Beasiswa pemerintah yang dibantu oleh Biro Kemahasiswaaan U-Bakrie diantaranya yaitu:

1. Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa bidikmisi yang sekarang berubah menjadi beasiswa KIP kuliah dan KIP UKT. Beasiswa ini merupakan bantuan pemerintah untuk mahasiswa yang mengalami finansial yang kurang mampu dan memiliki potensi akademik yang baik untuk menempuh pendidikan tinggi. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa dari angkatan 2016 - 2019 berjumlah 37 mahasiswa dan mahasiswa yang menerima beasiswa KIP kuliah usulan masyarakat U-Bakrie berjumlah 2 mahasiswa dari angkatan yang baru masuk yaitu 2020.

Beasiswa KIP UKT, merupakan beasiswa bantuan yang orang tua atau penanggungnya mengalami kendala finansial karena terdampak covid-19. Beasiswa KIP UKT usulan masyarakat U-Bakrie berjumlah 1 mahasiswa dari angkatan 2018.

 

2. Beasiswa Yayasan Pendidikan Jakarta (YBJ)

Beasiswa YBJ merupakan program beasiswa yang diberikan bagi mahasiswa DKI Jakarta untuk meringankan keluarga yang kurang mampu sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa YBJ tahun penerimaan beasiswa dari 2017 - 2019 berjumlah 56 mahasiswa.

Beasiswa YBJ juga terdapat beasiswa untuk penulisan skripsi yang diberikan kepada mahasiswa yang akan melakukan penulisan skripsi yang salah satu syaratnya mahasiswa tersebut adalah mahasiswa penerima beasiswa YBJ sebelumnya. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa skripsi pada tahun 2020 berjumlah 4 mahasiswa.

 

3. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Beasiswa PPA merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa S1, D4 dan D3 yang memiliki prestasi akademik yang baik. Mahasiswa U-Bakrie yang menerima beasiswa PPA tahun penerimaan beasiswa dari tahun 2016 - 2019 berjumlah 110 mahasiswa.