fbpx

Lulus Magister Teknologi Informasi Universitas Indonesia pada tahun 1997 dan sarjana Elektroteknik bidang Elektronika di Institute Teknologi Bandung pada tahun 1984, Kenny Badjora Lubis memulai karirnya sebagai praktisi di bidang Komputer di anak perusahaan Pertamina selama 8 tahun. Dan kemudian mendirikan konsultan bidang IT untuk menangani berbagai proyek konsultasi bidang IT baik swasta maupun pemerintah. Berbagai proyek skala nasional telah dikerjakan antara lain proyek di Mabes ABRI, PT Jamsostek, PT Pertamina, PT Hotel Indonesia, PT BEJ, PT Danareksa dan Kementrian PUPR. Pada tahun 2004 bergabung kepada konsultan swasta nasional untuk menangani dan memantau proses rekonstruksi dan pembangunan di Badan Rekontruksi Rehabilitasi (BRR) di NAD-NIAS pasca terjadinya tsunami di Aceh dan Nias. Pada 2008-2012, selama 4 tahun menjadi tenaga ahli konsultan bidang IT pada proyek ADB (Asian Development Bank) – Bappenas untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui skema PPP (Public Private Partnership).

Pengalaman berkarir sebagai praktisi IT tersebut kemudian dibawa ke dunia kampus di beberapa universitas swasta baik sebagai sebagai tenaga pengajar maupun tenaga pendidik (tendik). Saat ini Kenny Badjora Lubis bergabung sebagai dosen tetap Universitas Bakrie dengan jabatan akademik lektor.

Email
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Pendidikan
1. Magister Teknologi Informasi, Fasilkom UI, Universitas Indonesia, 2007.
2. Sarjana Elektroteknik bidang Elektronika, Institute Teknologi Bandung, 1984.

Publikasi
Konferensi:
Achsan Harry Tursulistyono Yani, Wahyu Catur Wibowo, Muhammad Muhtar Baswara Achsan, Diki Gita Purnama, Kenny Badjora Lubis. The Quality of Indonesian Scientific Articles and Its Neighboring Countries. 2019 IEEE Conference of Russian Young Reseacher in Electrical and Electronic Engineering (2019 ElConRus). St. Petersburg Electrical University “LETI”, ST Petersburg, Rusia, 2019.