fbpx

Bima Event

    Bima Ormawa

      empty Bima Ormawa

      English Debate Society

      EDS (English Debate Society) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMA) di Universitas...

      empty Bima Ormawa

      Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil

      Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil merupakan organisasi Mahasiswa yang berdiri tanggal 26 Juni 2013...

      empty Bima Ormawa

      Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan

      HMTL adalah suatu ormawa yang dibuat sebagai sarana dan prasarana mahaiswa teknik lingkungan dalam...

      empty Bima Ormawa

      Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika

      HMTIF merupakan organisasi mahasiswa yang berperan untuk menampung dan mengarahkan kegiatan...

      empty Bima Ormawa

      Himpunan Mahasiswa Teknik Industri

      Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie (HMTI-UB) berdiri pada tanggal 18 Juni 2012....

      empty Bima Ormawa

      Senat Mahasiswa

      Senat Mahasiswa adalah Organisasi Mahasiswa yang mempunyai fungsi legislatif di Universitas...

      empty Bima Ormawa

      Himpunan Sistem Informasi

      Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi 2020/2021 (HMSI U-BAKRIE) B. VISITerwujudnya Himpunan...

      • Informasi Magang

      • coming up event

      Fita Handasati, Ester Monica, dan Citra Makati, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie baru saja meraih Juara III Lokalate Marketing Competition 2020 tingkat Jakarta-Bekasi. Pengumuman Pemenang disampaikan pada 21 Desember 2020 melalui grup internal peserta lomba.

      Lokalate Marketing Competition 2020 adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh brand Lokalate PT. Nutrifood Indonesia. Persyaratan kompetisi ini diharuskan membentuk sebuah tim yang beranggotakan tiga orang.  ini membentuk tim sebanyak 3 (tiga) orang. Fita Handasati, Ester Monica, dan Citra Makati membentuk tim dengan nama HMA menggunakan nama kedua dari nama mereka bertiga.

      Menurut Ester, proses kompetisi ini cukup panjang di mana mereka harus melakukan berbagai riset dan beberapa tahapan. “Kami mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari pendaftaran pada bulan Agustus. Kemudian, pada bulan September kami mulai melakukan riset terkait kerjasama dengan merchant online, dan home delivery (HomDel). Pada bulan Oktober-November, HMA mulai menjalankan Strategi Marketing Lokalate dengan menggunakan promosi melalui sosial media dan personal selling dalam meningkatkan penjualan produk. Pada akhir periode, pada bulan Desember kami menyusun proposal bisnis hingga akhirnya lolos sampai tahap final presentation dan tim HMA mendapat peringkat ke III tingkat Jakarta-Bekasi,” ujarnya.

      Selanjutnya, HMA memiliki tiga strategi pemasaran yaitu Word of Mouth, Social Media Marketing (Instagram) dan Personal Selling. Menurut Fita, strategi yang dipilih cukup mereka pahami karena hal ini sejalan dengan materi perkuliahan yang pernah dipelajari, yakni mengenai marketing communication dan public relations.

      Untuk itu, mahasiswa-mahasiswi Universitas Bakrie diharapkan agar terus semangat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk dapat meraih prestasi. “’Believe in yourself and do your best’’, ujar Citra.

      • Informasi Magang

      • coming up event