fbpx

Bima Event

    Bima Ormawa

      Bima Ormawa

      Buku Panduan Mahasiswa U-Bakrie

      Hai Sobat Bima, Buku Panduan ini disusun sebagai panduan bagi mahasiswa baru Universitas Bakrie,...

      empty Bima Ormawa

      Voli

      Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMA) Voli adalah salah satu ukma yang terdapat di Universitas Bakrie. UKMA voli...

      empty Bima Ormawa

      Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Wicaktala

      Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Wicaktala Universitas Bakrie merupakan salah satu Unit...

      empty Bima Ormawa

      Rohani Kristen (ROHKRIS)

      UKMA Rohkris UB merupakan sebuah unit kegiatan mahasiswa yang berorientasi dan bersifat keagamaan...

      empty Bima Ormawa

      LDK Basmala

      Lembaga Dakwah Kampus Basmala Universitas Bakrie yang kemudian disingkat menjadi LDK Basmala UB...

      empty Bima Ormawa

      English Debate Society

      EDS (English Debate Society) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMA) di Universitas...

      empty Bima Ormawa

      Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil

      Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil merupakan organisasi Mahasiswa yang berdiri tanggal 26 Juni 2013...

      • Informasi Magang

      • coming up event

      Startup Universitas Bakrie, Playable (PT Jiwa Gelora Juara) yang dirilis sejak empat tahun lalu melakukan rebranding menjadi Dookatif. Penamaan tersebut terinspirasi dari kata Edukatif yang berarti mendidik. CEO Dookatif, Muhammad Rifaldi menyatakan bahwa rebranding ini bertujuan untuk mendekatkan perusahaan dengan market yang dituju, setelah melakukan berbagai evaluasi dan transformasi besar dalam operasional startup, team Dookatif menemukan adanya perubahan dan percepatan penerapan teknologi digital pada pendidikan di Indonesia, momentum tersebut menjadi kesempatan untuk melakukan akselerasi bisnis, termasuk perubahan nama.

      Sampai di awal kuartal dua di tahun 2021 ini, Dookatif melakukan beberapa pengembangan, diantaranya membangun komunitas yang memungkinkan Dookatif lebih dekat dengan penggunanya. Melalui Instagram official yang  saat ini memiliki 161 ribu followers, konten Dookatif mampu menjangkau sekitar 1 juta penggunanya dalam rentan waktu satu bulan. Selain itu, Dookatif juga menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan Synthesis Academy,  startup pendidikan yang bergerak pada pelatihan sosial, kursus dan pendidikan vokasi. Kerjasama ini akan menghasilkan kontribusi user baru atau akuisisi pengguna sebesar 10,000 user berlangganan bagi Aplikasi Dookatif pada 2021. 

      Secara serentak, Dookatif dan Synthesis Academy juga berkolaborasi dengan PERUMDA (Perusahaan Umum Daerah) Aneka Usaha di Kuningan, Jawa Barat. Kedepannya Dookatif akan mengembangkan SmartSchool yang menjadi bagian dari smart city di Kuningan. Sekitar 820 sekolah atau kurang lebih 300,000 siswa secara bertahap dapat menikmati layanan kursus atau kelas peningkatan skill, Platform Dookatif juga akan terintegrasi dengan sekolah di sekitar area tersebut.

      Uji coba aplikasi Dookarif akan dilakukan pada akhir Mei 2021, dengan menghadirkan fitur sistem informasi sekolah yang membantu guru, siswa, hingga orang tua untuk melihat nilai, pengumuman, melakukan pembayaran sekolah secara online, hingga menginput daftar hadir. Siswa juga akan dibekali dengan pilihan  kelas interaksi  (Live Video Conference) dengan fokus pada peningkatan keahlian Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Programming dan kemampuan lainnya. “Dengan kelas Interaktif ini peran siswa dan guru akan lebih maksimal dibandingkan siswa belajar sendiri melalui media video pembelajaran saja, sekaligus ini menguatkan diferensiasi Dookatif. kami juga ingin melibatkan peran serta sekolah, guru, siswa dan orangtua dalam setiap pembelajaran dan fitur yang dikembangkan dalam Aplikasi Dookatif” ucap Muhamad Rifaldi, CEO Dookatif. 

      Dengan adanya Kerjasama dengan Pemerintah dan PERUMDA, kolaborasi ini akan menghasilkan ekosistem Pendidikan Edutainment 5.0 Society. Gagasan besar ini akan dibangun bersama dengan melibatkan masyarakat luas nya dengan penerapan teknologi yang bersahabat dengan masyarakat dalam peningkatan mutu Pendidikan dan melahirkan SDM yang unggul dan terampil. Dengan adanya SDM yang unggul akan meningkatkan peran masyarakat Kuningan, Jawa Barat, untuk menciptakan wirausaha baru dan SDM unggul yang dapat terserap di Industri/Perusahaan. Aplikasi versi beta sudah dapat diunduh bagi pengguna smartphone Android di Google Play dan dapatkan konten edukatif di komunitas instagram @dookatif atau kunjungi website www.dookatif.com

      • Informasi Magang

      • coming up event