fbpx

Halo JUbers,

Tidak terasa libur semester ganjil akan segera berakhir tandanya semester genap akan segera tiba. Tentunya JUbers sudah menikmati masa liburan yang cukup panjang dan menyenangkan bukan?
Nah sekarang saatnya untuk JUbers terbiasa kembali dengan kebiasaan bangun pagi, dan melakukan aktivitas kuliah tiap hari hihi

Berikut mimin kasi tau tips biar JUbers rela ninggalin masa liburan panjang 

Beradaptasi dengan rutinitas
Luangkan sehari atau dua hari di akhir masa liburan panjang Anda untuk mengevaluasi dan melakukanreview kinerja JUbers. JUbers dapat melihat kembali beberapa waktu sebelumnya dan menilai sendiri produktivitas terhadap tanggung jawab serta rutinitas yang biasa dilakukan. Sebaiknya periksa dan susun target-target yang ingin dicapai semester ini ya, mengreview evaluasi terhadap kegiatan semester sebelumnya juga sangat diperlukan lho JUbers!

Liburan, saatnya recharge energi
Waktu liburan enaknya emang bersantai-santai dirumah tapi jangan lupa juga untuk melakukan aktivitas dan kegiatan berguna, ini bisa bantu dari kebiasaan kita yang malas-malasan selama liburan. Dengan kegiatan saat liburan tentunya akan membantu saat liburan kamu akan berakhir, kamu tidak akan merasakan kemalasan yang luar biasa saat mendekati waktunya masuk kampus kembali

Mengubah persepsi
Kebanyakan orang akan berpikiran sama ketika liburan hampir berakhir: sedih karena harus kembali pada rutinitas yang penuh kesibukan. Hal ini terjadi karena adanya kesalahan cara berpikir. Ketika akan menyongsong liburan, banyak orang akan merasa gembira. Bahkan penyesuaian dari aktivitas ke liburan pun terasa lebih mudah. Berbeda dengan menyambut berakhirnya liburan. Peralihan dari masa libur panjang ke rutinitas awal selalu terasa lebih berat. COba deh JUbers untuk melihat rutinitas sehari-hari sebagai sesuatu yang positif. Dengan mengubah persepsi, mengakhiri liburan tidak lagi menjadi hal yang berat. 

Nah, gimana saran mimin cukup membantu kan?
Yang penting jangan lupa masuk kuliah kambali tanggal 4 Februari ya JUbers!