Tidak bisa dipungkiri hampir seluruh mahasiswa ingin cepat – cepat wisuda. Ingin cepat – cepat menyelesaikan status mahasiswanya. Ya, wisuda adalah proses terakhir yang kamu lakukan sebagai mahasiswa, setelah itu ya kamu telah siap untuk langkah masa depanmu selanjutnya. 

Meskipun beberapa mahasiswa ada yang berprinsip: “Untuk apa cepat – cepat wisuda, toh setelah itu nganggur juga” atau “Mending mahasiswa dulu, lama cari pengalaman atau cari kerja”.

Nah, itu anggapan beberapa orang saja, namun dalam batinnya tetap saja mau ingin cepat wisuda. Iya, kalo saat mahasiswa bisa kerja, atau ada lowongan yang bisa menerima mahasiswa? Kalo tidak, bisa kacau nih urusan, hehe…

Terutama nih, mahasiswa yang sudah ditingkat akhir tentunya harus serius berpikir untuk cepat wisuda.

Berikut ini akan dijelaskan mengapa kamu harus cepat – cepat wisuda.

1.Ingat usia

Usia juga menjadi bahan pertimbangan agar cepat wisuda, semakin lama di kampus ya pasti kamu semakin tua dong. Belum lagi contohnya waktu SD – SMA dulu kamu pernah tinggal kelas. Jadi segera ya diselesaikan kuliahnya.

2. Harusnya kamu sudah di dunia kerja

Buat kamu yang sudah lewat dari waktu yang seharusnya, tentunya kamu harus bisa berpikir luas. Kamu seharusnya tahu bahwa sudah saatnya berada di dunia kerja, sudah saatnya untuk berpenghasilan, bukan malah selalu di kampus dengan kegiatan yang kurang bermanfaat.

3. Mengejar Beasiswa

Saat ini sangat banyak beasiswa S2 yang bisa kita dapatkan, tinggal cara dan persiapan kita untuk mendapatkannya. Tentunya juga kita harus berpikir cara cepat tamat agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Terkadang ada beasiswa yang membatasi usia juga, sehingga usia saat ini juga harus menjadi pertimbangan.

4. Liburan

Selama  4 tahun kamu sibuk dengan kuliahmu, sibuk dengan tugas, laboratorium, penelitian, UTS dan UAS. Inginnya pasti liburan kan? Inginnya pasti refreshing, menenangkan otak, menghilang dari suasana hiruk pikuknya kampus.

Nah, jika ingin liburan cepat selesaikan skripsinya dong, hehe…