Komunikasi Korporat

 

Mahasiswa dibimbing untuk memiliki kemampuan mengelola Komunikasi Korporat atau perusahaan secara terpadu, mulai dari pengelolaan hubungan masyarakat yang strategis dengan memanfaatkan berbagai kanal media (online maupun offline), relasi investor, media, komunitas, stakeholders dan share holders, tata kelola perusahaan yang baik, komunikasi merek perusahaan dan kampanye korporat/perusahaan, pengelolaan media internal dan corporate event, pengelolaan CSR, serta penguasaan metodologi penelitian untuk pengukuran dan evaluasi citra perusahaan. Mahasiswa juga diarahkan untuk memiliki soft skill kewirausahaan, kepemimpinan, berpikir kreatif dan inovatif, social skill, presentation skill dan etika profesi.
Peluang Kerja Lulusan :

  • Corporate Communication Manager
  • Public Relation Manager (Swasta/Pemerintah)
  • CSR Manager
  • Customer Service/CRM Manager
  • EO Manager
  • Corporate Secretary
  • Researcher

Peluang Kewirausahaan Lulusan :

  • PR Agency/Consultant
  • Cyber PR Consultant/Agency
  • CSR Consultant
  • In-House Media Agency
  • Event Organizer
  • Research Agency
  • Trainer

Selain belajar mengenai Komunikasi Korporat, mahasiswa pun terjun langsung untuk mempraktikkan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan. Program Studi S1 Ilmu Komunikasi menyediakan wadah bagi mahasiswa peminatan Komunikasi Korporat yaitu PRO Club.

 


 

PRO club adalah sebuah klub peminatan Komunikasi Korporat yang dibentuk dengan tujuan untuk mengakomodir mahasiswa dalam berbagai aktivitas terkait ranah komunikasi, khususnya Public Relation. Memberikan akses informasi lebih dekat, jaringan, dan wawasan secara lebih nyata. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih nyata merasakan dunia komunikasi, khususnya Public Relation.
Sekretariat PRO Club:
• Website : https://ubproclub.wordpress.com/
• Twitter : @proclub_ubakrie
• Instagram : proclub_ub