fbpx

TikTok Untuk Kesuksesan Bisnis

Saat ini banyak pelaku UMKM yang menggunakan media sosial dalam memperkenalkan produknya, untuk itu pemanfaatan media sosial yang efektif sangat diperlukan untuk mendorong keinginan pelanggan mengetahui lebih banyak tentang penawaran yang diberikan. Pilihan sosial media sangatlah beragam, salah satunya adalah TikTok yang sedang booming dalam beberapa waktu belakangan. Pada hari Jumat, tanggal 6 Agustus 2021 lalu, Program Studi Manajemen Universitas Bakrie mengupas secara mendalam penggunaan TikTok sebagai Platform untuk memaksimalkan bisnis dalam Webinar “TikTok Untuk Kesuksesan Bisnis”.

Henita selaku Performance Marketing Manager Zenius yang hadir sebagai salah satu pembicara memberikan paparannya terkait mengapa pelaku bisnis harus memanfaatkan TikTok sebagai salah satu media pemasaran “berdasarkan data yang dirilis oleh App Annie Intelligence, terdapat fakta yang menunjukkan bahwa TikTok mengalami peningkatan data download selama masa pandemi ini, angkanya cukup fantastis yaitu mencapai 4,7 juta, yang artinya lebih besar daripada jumlah monthly download Facebook”. Ia menambahkan, pertumbuhan average time per user TikTok juga sangat besar bahkan menempati posisi diatas Instagram. “Digital marketeers harus melihat potensi besar untuk memanfaatkan platform ini dalam mengembangkan bisnisnya”

Partnership Manager TikTok Global Business Solution SEA, Mia Louise yang menjadi pembicara kedua dalam kegiatan ini turut menambahkan tiga bagian penting yang perlu diperhatikan dalam utilizing TikTok for business, diantaranya ialah menciptakan organic beat, konten dan pelaksanaan bauran pemasaran yang relate dengan dengan brand harus sering digencarkan. Namun apabila organic ads membutuhkan banyak effort, brand juga bisa memanfaatkan paid ads untuk hasil engagement yang lebih instan. “TikTok juga mempunyai fitur creator partnership yang memungkinkan bisnis bekerjasama dengan TikTok creators atau bahkan brand bisa menjadi content creator itu sendiri” tutupnya.