fbpx

 

Penandatanganan MoU antara Universitas Bakrie dan Central Queensland University telah dilaksanakan oleh Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia Alisjahbana M. Sc., Ph. D dan Associate Vice Chancellor CQUniversity Australia, Prof. Hendrik Halim pada Rabu, 15 Juli 2020 di kampus CQU University Jakarta. yang di hadiri oleh beberapa tamu undangan dengan kondisi "New Normal" mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah.

 

  

 

MoU ini merupakan bentuk kerjasama dual degree antara kedua Universitas yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan gelar dari Australia tanpa harus keluar dari Indonesia pada tingkat S1. 

Beberapa pilihan Program Studi yang ditawarkan adalah: Manajemen, Komputer, dan Ilmu Komunikasi. Kemitraan ini merupakan tindak lanjut dari jalinan partnership Universitas Bakrie dan Central Queensland University yang telah lebih dulu sukses pada program dual degree MM-MBA.

 

Bepahkupi kembali mengharumkan nama Universitas Bakrie dengan model bisnisnya yang mampu mendorong kesejahteraan petani kopi Indonesia pada tingkat nasional. Kali ini Bepahkupi meraih juara kedua pada final Podium Competition yang diselenggarakan oleh brand Karomah, Mudji, dan gabungan Pengusaha di Indonesia.

101 Univesitas di Indonesia bersaing dengan membawa nama Startup nya masing-masing setelah melalui serangkaian proses yang ketat selama sebulan belakangan. Hingga terpilihlah 10 Startup, yaitu: Buntara Jayasri dan Tara Lakuna dari UGM, Corn dari UI, Gajah Duduk dari ITB, Speakuy dari UNY, Trimitra dari IPB, Ada Team dari ITS Andromeda dari Telkom University, Tokowadah dari Mercu Buana, serta Bepahkupi yang mewakili Universitas Bakrie.

Pada kompetisi yang diselenggarakan secara daring ini, Bepahkupi mendapatkan total nilai sebesar 81.25 selisih 1 angka dengan Tokowadah dari Universitas Mercu Buana dengan poin 82.25, dan dilanjut oleh ITB pada posisi ke 3, serta UI dan UGM yang menjadi top 10.

Egar Putra Bahtera CEO Etra, sebagai juri yang menguji kompetisi ini memberi apresiasi kepada social impact yang dikedepankan oleh Bepahkupi. Maulana Wiga menyatakan bahwa Bepahkupi selalu semangat untuk menciptakan model bisnis berbeda yang berlandaskan untuk memperbaiki kesenjangan sosial. Melalui prestasi yang kembali ditorehkan ini, Bepahkupi membuktikan bahwa tidak ada halangan untuk selalu di dalam keadaan apapun, meskipun ditengah keadaan New Normal ini.

LOMBA REVIEW DESAIN PRODUK (INOVASI PRODUK)

Untuk Siswa SMA/SMK (Perorangan atau Kelompok max. 3 org.).

Periode Lomba:

  • Batas Pengumpulan Naskah dan Video Tgl. 10 Agustus 2020.
  • Pengumuman Pemenang Tgl. 17 Agustus 2020.

 

Hadiah Pemenang: (TOTAL HADIAH Rp. 5.000.000,-)

  • Pemenang I : Rp. 2.500.000,-
  • Pemenang II : Rp. 1.500.000,-
  • Pemenang III : Rp. 1.000.000,-

 

Cakupan Materi Lomba:

  • Memilih salah satu produk sederhana apa saja yang menarik untuk direview
  • Mengulas spesifikasi keunggulan (uniqueness) dari produk tersebut, minimal ada tiga unsur yang mendasari, yaitu fungsional, estetika, dan nilai jual (marketable value).
  • Ulasan bersifat bebas, murni dari pendapat pribadi terhadap kekurangan/ kelebihan dari produk yang diamati dan membandingkan dari produk sejenis lainnya.
  • Ulasan produk tidak menampilkan brand dari produk yang diamati.

Ketentuan Lomba:

  • Peserta lomba (siswa SMA/SMK, termasuk yang baru lulus, perorangan/ Kelompok max. 3 org.)
  • Peserta lomba wajib mengulas dalam betuk narasi singkat (300-500 kata) dan video review (durasi min. 1 menit, max. 3 menit) terhadap aspek-aspek produk yang terkait dengan keunggulan (uniqueness) dari produk yang diamati.
  • Ulasan produk minimal mengacu pada 3 (tiga) aspek fungsional, estetika, dan nilai jual (marketable value).
  • Narasi dan Video Review dikirim ke alamat email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau via kolaborasi dengan google drive.
  • Kriteria penilaian meliputi: sistimatika ulasan, kreativitas/ketajaman aspek yang dibahas dan daya tarik yang ditunjukkan dari banyaknya likes posting video yang diunggah.
  • Panitia akan mengunggah video masing-masing peserta ke YOUTUBE Chanel, link video akan dibagikan ke masing-masing peserta untuk disebarluaskan untuk mendapatkan likes sebanyak-banyaknya.
  • Keputusan pemenang menjadi hak prerogatif tim juri.

Informasi

Instagram @tin_bakrie  | WA 085894380451 (Muty) | Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.      

Halo Marooners!

Berbicara mengenai produk makanan dan minuman memang tidak ada habisnya ya!

Terlebih saat ini banyak sekali makanan dan minuman yang sangat menarik untuk diulas.

 

Ada kabar baik nih buat kalian semua!

Program Studi Ilmu & Teknologi Pangan Universitas Bakrie mengadakan “Food Product Review Competition” dimana kalian ditantang untuk membuat video kreatif yang mengulas (review) produk makanan dan minuman. Kompetisi ini dibuka dari tanggal 8 Juli – 8 Agustus 2020.

 

Bagaimana cara untuk ikutan?

 

  1. Follow Instagram @foodtechbakrie dan subscribe Youtube Food Tech Universitas Bakrie
  2. Buat video dengan durasi maksimal 5 Menit
  3. Simpan video di google drive lalu kirim linknya ke email (Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.) sebelum tanggal 31 Juli 2020 dengan dilengkapi data diri, nama akun Instagram dan Youtube, serta kartu identitas pelajar kamu.
  4. Video kamu akan diunggah oleh panitia lomba ke Youtube Food Tech Universitas Bakrie
  5. Bagikan videomu yang telah diunggah ke Youtube Food Tech Universitas Bakrie untuk memperoleh views dan likes sebanyak mungkin.

 

Ikutan yuk Marooners, ada kesempatan memenangkan jutaan rupiah loh!

coming up event

Alumni Ilmu Politik