Prodi Ilmu Politik mengadakan Guest Lecture yang mendatangkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, Bapak Drs. Budi Setiyadi, S.H., M.Si., untuk menerangkan tentang kebijakan transportasi online di Indonesia. Kegiatan guest lecture ini dilakukan agar mahasiswa tahu kebijakan yang

telah ditetapkan pemerintah. Sesi guest lecture dilakukan di kampus Universitas Bakrie ruang 1 dan 2.

Budi Setiyadi menjelaskan, bahwa permasalahan transportasi online selalu ada di berbagai negara dan belum berhasil ditangani termasuk di Indonesia. Kebijakan yang telah dibuat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI menyangkut tentang bagaimana transportasi online saat ini beroperasi bahwa setiap pengemudi dan pemilik transportasi online turut menaati kebijakan yang ada. Saat ini banyak pengemudi transportasi online yang menggunakan mobil pribadi mengklaim bahwa dia bukan termasuk angkutan umum, padahal yang dimaksud kendaraan taxi online ialah pengemudi yang memiliki kendaraan dan melakukan aktivitas dimana adanya transaksi dilakukan.

Adanya kebijakan ini juga melihat sekarang banyak pelanggaran yang dilakukan oleh driver online yang kurang pantas dijalan dan kerap mengganggu citra dari brand sendiri. Menurut Budi Setiyadi, adanya toleransi antara driver dan penumpag sangat dibutuhkan untuk terjaganya keamanan dan kepercayaan.

coming up event