fbpx

ASAH HOBI UKIR PRESTASI U-BAKRIE'SWEEK 2020 #GEBRAKANBARU UNIVERSITAS BAKRIE

Pelaksanaan U-Bakrie’s Week 2020 pada hari keempat membahas mengenai Organisasi Mahasiswa (ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMa) yang ada di Universitas Bakrie.

Reza, Ketua Senat Mahasiswa Universitas Bakrie Periode 2020/2021 menjelaskan bahwa posisi Senat sejajar dengan BEM, dimana Senat bertindak sebagai legislator (pengawas) sedangkan BEM bersifat eksekutor.

Pada acara tersebut, hadir pula Shafira Larasati sebagai Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie (BEM-UB) Periode 2020/2021. Ia menjelaskan bahwa salah satu persyaratan untuk mengikuti organisasi mahasiswa di kampus, tak terkecuali BEM, mahasiswa harus terlebih dahulu lulus ataupun mengikuti rangkaian U-Bakrie’s Week hingga selesai.

 

Selanjutnya turut hadir perwakilan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa seluruh Program Studi yang ada di Universitas Bakrie. Mereka menjelaskan mengenai persyaratan untuk bergabung dan program kerja yang ada disetiap Himpunan Mahasiswa. Himpunan Mahasiswa Universitas Bakrie terdiri dari:

  1. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM-UB)
  2. Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Bakrie (HMILPOL-UB)
  3. Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Bakrie (HMA-UB)
  4. Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie (HMM-UB)
  5. Himpunan Teknik Industri Universitas Bakrie (HMTI-UB)
  6. Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Bakrie (HMTIF-UB)
  7. Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Bakrie (HMSI-UB)
  8. Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie (HMITP-UB)
  9. Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie (HMTS-UB)
  10. Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie (HMTL-UB)

Selain itu, perwakilan dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Bakrie (UKMa) pun hadir dan menjelaskan aktivitas yang dilakukan.  Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Bakrie (UKMa) diantaranya:

  1. WICAKTALA
  2. BADMINTON
  3. Paduan Suara Mahasiswa (PSM)
  4. Rohani Kristen (Rohkris)
  5. Basmala
  6. Voli
  7. English Debate Society

Dilanjut dengan acara berikutnya, panitia U-Bakrie’s Week mengumpulkan talenta dari mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Pada sesi ini, muncul kumpulan video gabungan dari mahasiswa baru yang memiliki talenta seperti bernyanyi, puisi dan monolog.

sampai pada sesi terakhir dihari keempat U-Bakrie’s Week 2020, kali ini akan membahas mengenai mahasiswa dan alumni yang sudah memiliki prestasi yang membanggakan.

Yang pertama, Wandha Dwiutari Alumni Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie yang saat ini berprofesi sebagai News Anchor. Ia mengungkapkan bahwa menjadi news anchor ialah cita-cita dan hobi nya sejak dulu, ia terus mengasah hobinya, memperluas wawasan, membangun personal branding dan juga networking, itu adalah kunci sukses untuk menggapai cita-cita.

Wandha juga mengungkapkan bahwa jangan merasa takut ataupun rugi untuk bisa mengeksplor diri untuk hal-hal yang kita sukai.

“Jangan merasa rugi investasi untuk diri sendiri, kuncinya adalah fokus!,” ujarnya.

Yang kedua, hadir pula Febrika Indirawati, Atlet Voli Air yang juga Alumni Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Ia mengungkapkan bahwa bukan perjuangan yang mudah untuk berkarier dalam dunia atlet sambil menjalani kuliah. Tapi ia bersyukur karena Universitas Bakrie mendukung dirinya untuk menggeluti hobi dan cita-citanya.

Dan terakhir, mahasiswa yang sangat membanggakan ialah Maulana Wiga, Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Bakrie yang saat ini telah membangun startup kopi yang bernama Bepahkupi. Ia membangun startup Bepahkupi bersama teman-temannya yang juga masih menjadi mahasiswa aktif Universitas Bakrie dari segala Program Studi.