fbpx

Breaking Industrial Limit 2021, Explore Your Creativity to Become Young Entrepreneur in The Industrial Revolution 4.0 Era

Pada hari Sabtu, 03 April 2021 pada pukul 10.00-13.00 WIB, telah dilaksanakan rangkaian acara pertama dari Breaking Industrial Limit 2021 yaitu acara webinar. Breaking Industrial Limit 2021 merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Bakrie yang diadakan secara daring untuk pertama kalinya, dan rangkaian terakhir dari acara ini adalah pelaksanaan kompetisi “Business Model Canvas” yang diikuti oleh Mahasiswa dan Siswa SMA/sederajat seluruh Indonesia. 

Acara BIL 2021 bertemakan  Explore Your Creativity to Become Young Entrepreneur in The Industrial Revolution 4.0 Era, dan Pembicara pada webinar ini adalah salah satu dosen dari Universitas Bakrie yaitu Bapak Dr. Ir. Didit Herawan, MBA.

Acara webinar ini diikuti oleh sekitar 90 peserta, bukan hanya dari kalangan Mahasiswa namun juga dari Siswa SMA/sederajat juga turut ikut hadir mengikuti webinar tersebut. Acara Webinar dibuka oleh MC dari HMTI-UB yaitu Delia dan Erlangga, lalu dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Acara yaitu Ismawati Anjani, dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua HMTI-UB Farrel Daffa Alamsyah, dan kata sambutan dari Ketua Program Studi Teknik Industri Bapak Gunawarman Hartono, M.Eng.

Selanjutnya pembawaan materi oleh Bapak Dr. Ir. Didit Herawan, MBA tentang Implementasi Business Model Canvas untuk Inovasi Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0. Pak Didit menerangkan tentang apa itu Business Model Canvas dan kegunaannya sebagai modal presentasi bisnis yang rinci namun simple. Bukan hanya tentang materi BMC saja, namun Pak Didit juga memberikan inovasi untuk membangun, meningkatkan, dan menjaga keberlanjutan bisnis dan dapat bertahan seperti pada masa pandemi seperti ini. Suasana webinar terkesan sangat interaktif, karena tidak sedikit dari peserta webinar yang memberikan pertanyaan langsung mengenai poin-poin dari BMC atau mengenai real case yang mereka alami di kehidupan nyata.

Setelah sesi materi Business Model Canvas oleh Pak Didit, dilanjutkan dengan presentasi dari pihak Pegadaian selaku sponsor dari acara Breaking Industrial Limit 2021 yaitu edukasi tentang pentingnya berinvestasi emas demi masa depan.

Dilanjutkan dengan mini games, dan sesi foto bersama. Acara berjalan dengan sangat lancar, dan peserta yang mengikuti webinar pun turut aktif berinteraksi pada acara webinar tersebut.