fbpx

POSITIVE CLIMATE IN DIGITAL TRANSFORMATION: LESSON LEARNED FROM THE CONSTRUCTION

Pada hari Kamis tanggal 9 Januari 2020 Program Studi Manajemen mengadakan guest lecture yang diadakan di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie. Dalam Guest lecture kali ini Prodi Manajemen mengundang Bapak Yohanes Victor S yang merupakan Manager Change Management Office dari PT Total Bangun Persada, Tbk dan Bapak Kukuh Prabowo yang merupakan General Manager dari PT Total Bangun Persada, Tbk sebagai narasumber. Guest lecture yang dilaksanakan hari ini memiliki tema “Positive Climate in Digital Transformation: Lesson Learned From the Construction Industry”.

PT Total Bangun Persada, Tbk sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang konstuksi atau perusahaan dengan spesialisasi membangun gedung-gedung tinggi yang sudah berjalan selama 50 tahun.

 

Narasumber yang berasal dari perusahaan konstruksi membahas mengenai perubahan digital yang ada di dunia konstruksi. Perubahan yang ada di dunia konstruksi merupakan salah satu bentuk inovasi dari perubahan manajemen yang ada di dunia konstruksi terutama pada PT Total Bangun Persada, Tbk yang selalu berusahan berinovasi demi mengikuti perubahan yang ada. Dengan perubahan-perubahan tersebut perusahaan PT Total Bangun Persada, Tbk memenangi Safety Awards.

Dalam guest lecture kali ini narasumber sharing mengenai pemanfaatan teknologi digital di dunia konstruksi, perusahaan PT Total Bangun Persada, Tbk memanfaatkan tekonologi digital dalam membangun keselamatan kerja. Kedisiplinan dalam menggunakan peralatan keselamatan kerja para pekerja di lapangan tentunya sangat penting. Namun, perubahan tersebut tentunya tidak mudah dilakukan, banyak pekerja lapangan yang tidak terbiasa dengan menggunakan keselamatan kerja. Oleh karena itu, hal tersebut menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk PT Total Bangun Persada, Tbk dalam meningkatkan keselamatan para pekerja lapangan. Berbagai macam pendekatan dilakukan agar para pekerja lapangan tetap mengikuti peraturan dalam menjaga keselamatan kerja.

Acara guest lecture kali ini tentunya menambahkan informasi terbaru mengenai teknologi digital yang dapat juga digunakan dalam infrastruktur dan cara memanajemeni pekerja yang harus mengikuti perubahan untuk mahasiswa prodi manajemen. Mahasiswa yang hadir dalam acara ini aktif memberikan pertanyaan pada saat sesi pertanyaan sehingga GL kali ini berlangsung dengan interaktif.