fbpx

Guest Lecture: From Human Resources to CEO with Vidi Rosen

Jakarta (1/6)-Berawal dari kecintaan beliau terhadap dunia Human Resources, Pak Vidi Rosen, Head of Bakrie Learning Centre mengatakan pada akhirnya berkarir di dunia Human Resources menjadi sebuah ‘panggilan alam’ karena

bagi beliau selalu ada kepuasan tersendiri ketika melihat seorang individu dapat menggali potensi dirinya dan kemudian mencapai kesuksesan. 

Menjadi narasumber di mata kuliah Human Resources Management yang diampu oleh Ibu Ananda Fortunisa, SE, M.Si dan Pak M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D, Pak Vidi sharing mengenai pengalaman beliau bagaimana ketika beliau yang pada saat itu seorang eksekutif HRD dipercaya menjadi CEO di sebuah perusahaan IT, menurut Pak Vidi orang-orang yang seharusnya duduk di posisi Human Resources ini adalah orang-orang first class yang mampu melihat potensi dalam diri individu sehingga individu tersebut dapat berkembang dan menjadi aset yang penting bagi perusahaan. HR is promosing career tambahnya lagi. 

Melalui real practices dan real cases beliau menjelaskan career path beberapa CEO ternama di dunia yang mengawali karirnya sebagai di dunia HR. Pak Vidi menjelaskan HR itu memiliki fungsi yang sama dengan fungsi divisi lain dalam organisasi, karena tanpa disadari permasalahan terbesar dalam sebuah organisasi adalah pada human resources-nya, jadi sudah saatnya HR dianggap penting dan tidak lagi dipandang sebelah mata. 

Pak Vidi menekankan kepada mahasiswa sharing session ini sangat penting terutama bagi mahasiswa yang berminat untuk bisa berkarir di dunia Human Resources Development (HRD) dan memberikan tips-tips penting bagi teman-teman yang ingin sukses di dunia kerja dan bisnis, yang pertama, selain mampu menentukan dan memiliki passion tapi  juga  setiap individu dituntut untuk  memiliki ‘brand’ yang kuat dan ‘uniqueness’, juga jangan pernah puas dengan knowledge yang dimiliki, karena untuk siap terjun di dunia kerja selain memiliki knowledge, harus memiliki traits/keterampilan dan mental yang kuat.