Guest Lecture: “Becoming Inspiring HR Professional” bersama Josef Bataona

Jakarta (24/3)-Program Studi Manajemen dan Center for Positive Leadership Universitas Bakrie mengadakan Guest Lecture dengan tema “Becoming Inspiring HR Professional” dan Bedah Buku “Kisah Rp 10.000 yang Mengubah Hidupku” dengan narasumber Josef Bataona, Human Resources Director PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

dan Dosen Prodi Manajemen Universitas Bakrie, M. Taufiq Amir, Ph. D (Center for Positive Leadership). Acara yang mengundang sivitas akademika Universitas Bakrie dan kalangan professional/umum ini bertempat di R. 1 dan 2 Universitas Bakrie pada 16 Maret 2015 lalu. Dibuka oleh Taufiq Amir, dengan paparan tentang Doing Well by Doing Good, menyelipkan pesan kepada seluruh mahasiswa yang hadir bahwa setelah lulus nanti, mereka bukan saja menggeluti tugas sesuai profesi masing-masing, tetapi juga panggilan untuk ambil bagian untuk membuat dunia ini menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Melalui Bukunya, “Kisah Rp. 10.000 yang Mengubah Hidupku” Josef Bataona yang merupakan salah seorang tokoh HR di Indonesia yang pernah mendapat penghargaan HR Executive of The Year pada tahun 2008 oleh para praktisi Human Resources dan Best Contribution to HR Community Award 2009 oleh Asia HRD Congress ingin berbagi kepada seluruh peserta lewat filosofi hidupnya “be yourself, but better everyday” sebuah filosofi hidup yang dipegang teguh oleh Josef yang akrab disapa Pak Jos dan benar-benar diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupannya. Lewat filosofi ini, beliau ingin mengajak setiap orang menjadi dirinya sendiri (be yourself), namun selalu terbuka dengan pengalaman dan hal positif yang dimiliki orang lain sehingga membantu kita menjadi orang yang lebih baik setiap harinya (better everyday).
Pesan yang ingin disampaikan pada acara Guest Lecture kali ini adalah bahwa mengerjakan misi sesuai profesi secara maksimal memang panggilan profesi. Untuk itu kita seharusnya terus belajar untuk bisa menjadi professional handal. Namun di samping itu ada panggilan kemasyarakatan lainnya untuk menebar benih kebaikan kepada yang lain. Seperti kutipan “Doing Well by Doing Good” berasal dari kata-kata Benyamin Franklin: “To do well or to get fulfillment from life is the result of doing good deeds and living your life”