fbpx

Deby Amalia, Mahasiswa Berprestasi Prodi Teknik Sipil Penerima Beasiswa Pembangunan Jaya Periode 2017/2018

Deby Amalia, mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie (2014) terpilih sebagai penerima beasiswa Pembangunan Jaya periode 2017/2018. Deby adalah mahasiswa berprestasi  di program studi Teknik Sipil dan menjadi satu-satunya penerima beasiswa Pembangunan Jaya dari 53 pemohon beasiswa di Universitas Bakrie.

Kaprodi Teknik Sipil Dr. Ade Asmi, ST, M.Sc. Memberikan Sambutan Pada Saat Penyerahan Beasiswa di Pembangunan Jaya

 

Proses seleksi beasiswa dilakukan dengan mempertimbangkan nilai akreditasi Perguruan Tinggi yang bersangkutan, indeks prestasi akademik mahasiswa dan setiap pemohon tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lainnya. Pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi beasiswa dilakukan sejak bulan Agustus hingga Oktober 2017.

Beasiswa ini merupakan salah satu Program CSR yang dilakukan PT. Pembangunan Jaya melalui Yayasan Marga Pembangunan Jaya. Pada tahun ini, untuk pertama kalinya Universitas Bakrie memperoleh beasiswa Pembangunan Jaya dari 200 beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Besar beasiswa yang diberikan adalah sebesar Rp. 6 juta untuk setahun per mahasiswa.

Bapak Edmund Sutisna sebagai Ketua Yayasan Marga Pembangunan Jaya menyampaikan bahwa setiap tahun, semua perusahaan di bawah PT. Pembangunan Jaya menyisihkan 7.5% dari seluruh keuntungan nya untuk kegiatan CSR diantaranya untuk pembinaan olahraga bulutangkis melalui PB Jaya Raya, beasiswa untuk anak-anak karyawan mulai tingkat SD hingga Universitas dan beasiswa untuk mahasiswa PTN dan PTS terpilih di seluruh Indonesia. Bapak Edmund juga berpesan agar para penerima beasiswa, apabila sudah lulus kelak dapat bekerja di berbagai perusahaan milik PT. Pembangunan Jaya sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Para penerima beasiswa juga diharapkan dapat mengikuti latihan kepemimpinan pada bulan Februari 2018 yang akan datang.