fbpx

Startup Binaan UBpreneur, PLAYABLE, Naik Kelas

Startup binaan UBpreneur, PLAYABLE, terpilih menjadi satu diantara tujuh peserta program batch ke-4 pengembangan bisnis dari GnB Accelerator di Jakarta. GnB Accelerator didirikan oleh Fenox Venture Capital dari Silicon Valley bekerjasama dengan perusahaan IT Jepang, Infocom Corporation. Muhammad Rifaldi, mahasiswa Prodi Manajemen 2015 Universitas Bakrie selaku founder dan CEO dari startup “Playable Kids” (PT. Jiwa Gelora Juara) menandatangani perjanjian dengan GnB Accelerator dan Fenox Venture Capital pada tanggal 28 Juni 2018 yang lalu. Ini merupakan langkah lanjut Playable Kids setelah turut serta dalam pameran dan presentasi di ajang Tech in Asia Singapore pada tanggal 15-16 Mei 2018.

Program batch ke-4 GnB Accelerator berlangsung selama bulan Juli hingga September 2018. Selain pendampingan dan pelatihan yang intensif di fasilitas GnB, masing-masing startup mendapat dana investasi awal sebesar USD 50,000. Dr. Didit Herawan, Kepala Inkubator Bisnis UBpreneur, berkomentar bahwa “Playable telah membuktikan bisa naik kelas! Karakter dan kepemimpinan Rifaldi menjadi salah satu kunci sukses startup ini”. Rifaldi sendiri juga menyampaikan kegembiraannya, “Sejak hampir tiga tahun lalu kami menjalani usaha di bidang teknologi digital dibawah bimbingan UBpreneur, banyak sekali pelajaran yang diperoleh. Kami didampingi dalam melakukan riset pasar, menetapkan model bisnis yang sesuai, dan membangun kemitraan. Pada tahun 2018 ini, melalui kesempatan pendanaan tahap awal yang diberikan oleh Fenox Venture Capital, kami siap untuk merilis PLAYABLE KIDS, aplikasi untuk anak yang edukatif, menghibur dan aman” ujar Rifaldi. 

Aldi dan Icha, CEO dan CMO Playable-Kids, mengikuti Program Akselerasi Bisnis Batch-4 GnB Accelerator di Jakarta bersama peserta program lainnya

Membuka catatan perjalanannya, “Playable-Kids” merupakan produk dari brand Playable, yang awalnya diberi nama “PlayStory” oleh Muhammad Rifaldi (Aldi) sang founder yang dibantu kawan-kawannya dari dalam maupun luar kampus Universitas Bakrie. Pada awal pendiriannya di tahun 2015, startup ini mengembangkan produk awal audiobook Sirah Nabawiyah (Sejarah Nabi Muhammad SAW). Kemudian, UBpreneur selaku inkubator bisnis kampus membantu mengembangkan PlayStory melalui bantuan pendanaan Kementerian Ristek-Dikti, program Inkubasi Bisnis Teknologi /Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (IBT/PPBT) tahun 2017. Selama pengembangan produk, dilakukan pivoting untuk mendapatkan bentuk yang terbaik. Nama PlayStory pun berubah menjadi Playable dengan produk utama Playable Kids sesuai dengan fokus pangsa pasar yang dituju dan keunggulan produk yang ditawarkan.

 

Berita yang berkaitan: