fbpx

Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie Sukses Meraih Branch Equity of the Year 2017 kategori New Account Winner

Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie sukses mendapatkan penghargaan sebagai Branch Equity of the Year 2017 kategori New Account Winner dalam perayaan 30th PT OSO Sekuritas Indonesia pada Jumat, 6 Juli 2018. Penghargaan tersebut didapat oleh Galeri Pasar Modal Univeristas Bakrie setelah mengungguli 23 cabang besar PT OSO Sekuritas yang ada diseluruh di Indonesia.

Kategori ini sukses didapatkan oleh Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie karena selama tahun 2017 Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie berhasil mencatat 151 nasabah baru hanya dalam kurun waktu satu tahun dan hampir semua akun yang dibuat pernah melakukan transaksi di pasar modal. Kriteria dalam penghargaan tersebut dilihat berdasarkan pencatatan akun terbanyak dalam periode satu tahun dan keaktivan akun tersebut setelah proses pembuatan akun. Penghargaan ini tidak dinilai berdasarkan nilai transaksinamun untuk nilai transaksi terbesar dari Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie pada quartal 1 tahun 2018 mencapai 1,8 milyar rupiah.

Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie memiliki keunggulan yaitu salah satu galeri kampus dengan transaksi yang paling besar, khususnya untuk wilayah Jakarta. Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie tidak hanya sekedar edukasi mengenai pasar modal tetapi bertujuan untu bagaimana nasabah-nasabah terutama mahasiswa bisa mendapatkan keuntungtan riil di pasar modal salah satunya adalah dengan beberapa program yang dibimbing langsung oleh broker-broker dari PT OSO Sekuritas.

Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie juga merupakan salah satu bentuk penerapan Experiential Leaning terutama dalam program studi Manajemen Universitas Bakrie. Kesesuaian kurikulum yang ada pada program studi Manajemen Universitas Bakrie dengan Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie terlihat pada mata kuliah seperti Corporate Finance, Financial Marketing dan juga Cost Account Financial Statement yang berkaitan dengan Galeri Pasar Modal Universitas Bakrie. Sehingga dengan adanya galeri tersebut, mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori di dalam kelas namun juga praktik langsung dalam kegiatan pasar modal. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di program studi Manajemen Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa bisa merasakan pengalaman terjun langsung pada masyarakat dan dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.