fbpx

Serunya Bermain dan Belajar Bersama HMILKOM-UB

Jumat, 9 Mei lalu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie (HMILKOM-UB) menggelar C-Project / Creative Project di Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), Setia Budi, Jakarta Selatan. Acara ini dimulai sejak pukul 13.30 hingga 16.30 WIB. Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR yang dijalankan oleh HMILKOM-UB.


C-Project ini. Salah satunya Nurdin (6), "Aku seneng sama lucu," ujarnya saat ditanya mengenai pendapatnya mengenai acara ini. C-Project tahun kedua ini mengusung tema SHARE, yang berarti berbagi. Tidak hanya itu, SHARE juga terdiri dari beberapa makna, yaitu Smart, Healthy, Active, Responsible, dan Enjoy. “Dalam setiap rangkaian kegiatan, kami menerapan value yang terdapat dalam SHARE tersebut, kami buat semudah dan menarik mungkin agar adik-adik SAAJA dapat memahami dengan cepat”, ujar Hara Prakasa selaku ketua panitia C-Project.

Puluhan anak berusia sekitar 4-7 tahun tampak gembira mengikuti rangkaian kegiatan

Rangkaian acara C-Project dibuat semenarik mungkin agar adik-adik SAAJA tidak jenuh. Kegiatan tersebut diantaranya menyusun puzzle, membuat kue rumball, belajar cara menyikat gigi yang baik, menonton film anak-anak, bernyanyi, dan makan snack bersama. Tidak hanya adik-adik SAAJA, tetapi para guru dan civitas SAAJA pun mengaku bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat juga membantu perkembangan psikologi anak-anak. (Ayu Nanda)