Opening Ceremony Jakarta Model United Nations 2016

Jakarta Model United Nations yang biasa disebut dengan JMUN, menggelar acaranya kembali di tahun 2016. Acara tahunan ini digelar selama empat hari, dan menjadikan Universitas Bakrie sebagai tuan rumah pada tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20-24 Juli 2016. Pembukaan acara diselenggarakan di Jakarta Design Center pada Rabu, 20 Juni 2016.

Malikah, Ketua Panitia JMUN 2016

JMUN yang tahun ini mengangkat tema Engraving History: Facing the Challenge of Civilization, dibuka oleh Ketua Panitia JMUN 2016, Malikah Ambarani mahasiswa Universitas Indonesia. Selain itu sambutan juga disampaikan oleh Ketua organisasi non profit ISAFIS (Indonesia Student Association For International Studies), yaitu Muhamad Ivan Putra Mahadika.

M.Ivan Putra Mahardika, Ketua ISAFIS

 

JMUN in general known as very competitive forum from youth, but otherwise I would like to remind you that this forum is not only about competition but it also about how youth make decided our own future for the better man of the world. Therefore I would like to remind you to enjoy the process learning and also keep the debate substantively. because our future in our hand”, pungkas Ivan dalam sambutannya.

Sri Pratiwi, Kabiro Kemahasiswaan Universitas Bakriie

Sambutan juga diberikan oleh Ibu Sri Pratiwi sebagai Kabiro Kemahasiswaan Universitas Bakrie, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa semoga semua para peserta bisa melaksanakan JMUN 2016 di Universita Bakrie dengan lancar, di mana seluruh peserta bisa belajar tentang keanekaragaman budaya dan bisa menjalin relasi baru. “ I hope all of you enjoy the experience of JMUN 2016 in Universitas Bakrie where you can learn about culture diversity and meet your new friends”, ucap Sri Pratiiwi.

Setelah sambutan selesai simbolis pembukaan acara JMUN dilakukan dengan menggunting pita yang dilakukan oleh Ibu Sri Pratiwi dan didampingi bersamaan dengan Malikah dan Muhamad Ivan. Acara pembukaan juga disuguhi dengan penampilan tarian tradisional.

 

Penulis:

Diana Thasya SN