Bapak Aburizal Bakrie Memberikan Pembekalan ‘Wawasan Kebangsaan’ pada Mahasiswa Baru di UB’s Week 2016

Universitas Bakrie mengadakan kegiatan pengenalan universitas kepada mahasiswa baru yang biasa disebut dengan UB’s Week. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu 13-15 September 2016. Di hari pertama pada Selasa, 13 September 2016 pembukaan diisi oleh Aburizal Bakrie dengan tema “Wawasan Kebangsaan” yang diselenggarakan di Oval Room (Epicentrum Walk).

 Seminar Wawasan kebangsaan ini diberikan kepada peserta UB’s Week bertujuan agar para mahasiswa memiliki pengetahuan mengenai cara pandang dirinya sebagai warga tanah air dalam bermasyarakat, berkewarganegaraan dan berkebangsaan. Selain itu seminar ini juga diharapkan sehingga para peserta UB’s Week mampu memiliki rasa nasionalisme kepada negaranya, baik dalam bidang politik, sosial, budaya, ekonomi maupun pertahanan dan keamanan negara.

Selain seminar wawasan kebangsaan, pada pembukaan UB’s Week 2016 juga dibuka oleh Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc, Ph.D dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang para maba peserta UB’s Week 2016. “Selamat datang mahasiswa baru angkatan 2016/2017 mari bersama-sama membangun Universitas Bakrie menjadi PTS Unggulan yang mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing secara global”.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ike Nirwan Bakrie

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ike Nirwan Bakrie dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru dan mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Universitas Bakrie, selain memberikan sambutan, beliau bersama-sama dengan Rektor menyematkan nametag kepada perwakilan dari FEIS dan FTIK sebagai tanda telah dibukanya rangkaian UB’s week yang akan terselenggara selama tiga hari kedepan.

Menyusul upacara pembukaan, serangkaian kegiatan UB’s Week dilakukan di Gedung Nyi Ageng Serang, yang terdiri dari beberapa materi diantaranya pembekalan creativepreneurship, pengenalan organisasi mahasiswa dan beberapa permainan yang mengandung value dari Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie, yaitu Cerdas, Santun, dan Ceria.

 

 

Penulis:

Diana Thasya SN

 .