Pembekalan Materi Peserta UB’s Week 2016

Serangkaian kegiatan UB’s Week dilakukan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 13-15 September 2016. Hari pertama telah dilakukan pembukaan di gedung Epicentrum pada oval room yang dihadiri oleh Bapak Aburizal Bakrie untuk memberikan sambutan dan materi mengenai Wawasan Kebangsaan.

Di hari ke dua, berbagai pembekalan materi juga diberikan kepada peserta UB’s Week dalam bentuk workshop dan beberapa permainan yang membuat suasana lebih akrab selama acara berlangsung.

Pendidikan karakter disampaikan oleh Aditya Gumay. Pendiri sanggar Ananda Kawula Muda ini berbagi mengenai cara bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Salah satunya yaitu membahas mengenai kemampuan komunikasi. Disela-sela pemberian materi, ada juga penampilan tarian minang yang merupakan para anggota dari Sanggar Ananda Kawula Muda yang merupakan masih peserta didik A Selain itu, peserta UB’s Week juga mendapatkan pembekalan dari Helmy Alamudi mengenai mengatasi permasalahan psikologis dengan menggunakan teknik hypnosis.

Setelah materi Pendidikan Karakter, para peserta UB’s Week juga diberikan seminar tentang Personal Branding oleh Indah Soekotjo yang merupakan salah satu dosen Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Bakrie. ”Bikin diri Anda diingat orang dengan image yang bagus”, ucap Indah. Beliau juga menambahkan bahwa Knowledge, skill, experience, dan attitude penting dimiliki oleh setiap Mahasiswa Baru.

Terakhir pembekalan materi diberikan oleh Pandit Sumawinata dan Virginia mengenai Creativepreneur. Para mahasiswa tidak hanya diberikan seminar tetapi juga diberi tantangan untuk bisa menghasilkan sebuah produk atau jasa dari karton, koran, dan kertas warna. Hasilnya, banyak ide kreatif yang muncul dari para peserta. Mulai dari menghasilkan barang-barang yang bisa digunakan seperti tempat pensil, tas, pajangan sampai dengan ada yang bisa membuat pakaian dari kertas koran.

Ketiga pembekalan tersebut tidak terlepas dari value yang diusung oleh Universitas Bakrie, yaitu Professional, Innovative dan Care serta value yang dianut oleh keluarga mahasiswa Universitas Bakrie dengan Santun, Cerdas dan Ceria.

Penulis:

Diana Thasya SN