Universitas Bakrie Menyelenggarakan USM bagi Camaba yang Incar Beasiswa Unggulan

Universitas Bakrie mengadakan Ujian Saringan Masuk (USM) untuk menyaring penerima Beasiswa Unggulan. USM diselenggarakan di Lab komputer Universitas Bakrie (27/5) dengan peserta USM mencapai kurang lebih 80 orang, kebanyakan peserta ujian adalah calon mahasiswa yang sudah mendaftar melalui Jalur Rapor, namun masih mengincar Beasiswa Unggulan. 

Keuntungan yang didapatkan oleh calon mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa Unggulan adalah Bebas biaya Sumbangan Prasarana Pendidikan (SPP), Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP), dan biaya Satuan Kredit Semester (SKS). Beasiswa Unggulan hanya dapat diraih dengan mengikuti Ujian Saringan Masuk Mandiri yang diadakan oleh Universitas Bakrie dan Computer Based Test (CBT) UMB-PTS yang merupakan ujian masuk bersama yang diikuti Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam P-SPMBN (Perhimpuan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara).

Proses seleksi melalui USM ini juga melibatkan orantua, Universitas Bakrie turut mengundang orangtua dari calon mahasiswa untuk hadir dan ikut dalam acara “Parents Gathering” dimana dalam acara tersebut, Kepala Biro Promosi dan Admisi Ananda Fortunisa akan memberikan presentasi terkait Universitas Bakrie, dari metode pembelajarannya, profil dosen di Universitas Bakrie hingga biaya perkuliahan.

 

Orangtua yang hadir tampak antusias mengikuti acara gathering tersebut dari awal sampai akhir sembari menunggu anak-anaknya yang sedang mengikuti Ujian Saringan Masuk, setelah sesi Tanya jawab berakhir, orangtua diajak untuk berkeliling campus dalam “Campus Tour” mengunjungi laboratorium, perpustakaan dan melihat fasilitas sarana dan prasarana yng dimiliki oleh Universitas Bakrie.