Ike Nirwan Bakrie, "Universitas Bakrie Bisa Menjadi PTS yang Berstandar Internasional"

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ike Nirwan Bakrie dalam acara Silaturahmi Keluarga Besar Universitas Bakrie (UB) mengungkapkan optimismenya, bahwa Universitas Bakrie bisa tetap unggul di tengah persaingan yang semakin kompetitif di antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

Selaras dengan cita-cita luhur didirikannya UB dari awal yaitu menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berstandar internasional, dan cara mensiasatinya adalah dengan berbagai program yang inovatif sehingga kelak lulusan UB bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Salah satu aset UB, ujar beliau adalah adanya dukungan dari Kelompok Usaha Bakrie yang multi industri, salah satu contohnya adalah dengan CEO Talk atau Guest Lecture, sehingga praktisi yang sudah berpengalaman bisa memberikan masukan kepada mahasiswa dengan berbagi pengalaman perencanaan yang lebih baik, dibandingkan dengan perguruan tinggi lain, aset ini yang harus ditingkatkan.

Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. mengatakan civitas akademika UB bisa menggunakan momentum ini untuk menggalang kekompakan demi keberlangsungan Universitas Bakrie, dalam kesempatan tersebut Ibu Sofia juga merangkum perjalanan UB di tahun 2017, termasuk capaian-capaian yang telah diraih, seperti akreditasi institusi, hibah dikti untuk penelitian dan kerjasama luar negeri dan wisuda yang ke-7 yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2017 dan fokus utama saat ini adalah reakreditasi Program Studi.

Sementara itu di dalam kesempatan yang sama, Dewan Penyantun Universitas Bakrie Irwan Sjarkawi mengatakan Universitas Bakrie harus memiliki distinct quality, sehingga lulusan UB menjadi prioritas tiap perusahaan bonafid di Indonesia, dan bagaimana caranya untuk mudah untuk mendapatkan pekerjaan melalui pengalaman career development selama berkuliah di UB.