Seribu Tahun Lamanya "Towards A Greater Company Through Triputra DNA"

Program Studi Manajemen Universitas Bakrie kembali mengadakan guest lecture yang bertema Seribu Tahun Lamanya "Towards A Greater Company Through Triputra DNA" pada Jumat, 18 Mei 2018. Seminar ini menghadirkan pembicara Immanuel Adi P, Chief of Corporate Human Capital Management Triputra Group.

Dalam guest lecture kali ini, mahasiswa diajarkan mengenai value dan background dari Triputra Group yang memiliki value salah satunya adalah berkontribusi untuk Indonesia. Selain itu, mahasiswa juga diberikan pengetahuan mengenai positive leadership. Pentingnya memiliki value positive leadership untuk perusahaan adalah jika perusahaan memperlakukan karyawan dengan positif maka akan ada aura positif dalam internal perusahaan tersebut yang akan membuat konsumen senang sehingga dan akan berdampak balik kepada perusahaan juga.

Mahasiswa juga diberikan perbedaan pengertian antara great company dengan good company. Menurut Immanuel, great company memiliki performa perusahaan yang berkesinambungan. Perusahaan tumbuh secara sehat dan tidak mengganggu performa perusahaan itu sendiri di masa depan. Selain itu, great company juga harus bisa memiliki positive impact yang tidak hanya sebagai mesin ekonomi tetapi juga memiliki dampak yang positif terhadap lingkungan sekitar.

Mahasiswa dikenalkan dengan program-program yang dimiliki oleh Triputra Group salah satunya adalah Triputra Leadership Program. Tentunya program - program tersebut nantinya akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bakrie untuk melakukan program magang dan rekruitmen kerja. Sehingga dengan adanya program tersebut nantinya dapat melatih mahasiswa untuk bisa merasakan pengalaman nyata terjun langsung pada masyarakat dan dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.