fbpx

OASIS Chapter 5: Menatap Energy Masa Depan

Pada hari sabtu, 13 April 2019, Prodi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan mengadakan Acara OASIS Chapter 5 yang mengangkat tema REACH THE FUTURE “Renewable Energy Actions, and Habits For The Future”. Dalam Acara OASIS tahun ini diadakan beberapa kegiatan di antaranya talkshow dan workshop.

Sesi talk show bersama bapak bapak Jackson Frans S.Kom
Workshop Pembuatan Remote Tenaga Surya
Penyerahan plakat kepada kak Nisa selaku moderator oleh bapak Aqil Azizi selaku Kepala Program Studi Teknik Lingkungan

Acara OASIS dimulai dengan talkshow yang mengangkat topik mengenai Renewable Energy yang disampaikan oleh Bapak Jackson Frans S.Kom selaku Kepala Sub. Bagian Pengelolaan Informasi Dirjen BTKE di Kementrian ESDM. Setelah itu, peserta mengikuti Workshop Pembuatan Mobil Remote Tenaga Surya oleh bapak Hafis Riza sebagai Founder dari Komunitas I Love Energi Surya.

Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan talkshow dan workshop ini tidak hanya yang berasal dari internal Universitas Bakrie, mahasiswa dari berbagai universitas dan siswa SMA/SMK se-DKI Jakarta pun ikut berpartisipasi. Dalam acara OASIS ini juga terdapat stand bazar komunitas di antaranya Enter Nusantara, I Love Energi Surya, Kemangteer Jakarta, serta beberapa stand makanan.Di akhir acara, diumumkan pemenang dari Lomba Artikel dan Lomba Cover Jingle di penghujung acara. Perlombaan sudah dimulai sejak beberapa bulan sebelum acara. Pada perlombaan cover jingle, para peserta mengupload karya mereka melalui sosial media yang di tandai langsung dalam instagram Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie yakni @hmtl_ub. Dan untuk perlombaan artikel yang mengangkat tema yang sama dengan tema OASIS Chapter 5 yaitu Renewable Energy para peserta yang telah mengirimkan artikel dinilai langsung oleh Kepala Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie.

Penyerahan pelakat kepada bapak Jackson Frans S.Kom oleh ketua Himpinan Mahasiswa Teknik Lingkungan
Sambutan oleh Ketua Pelaksana OASIS Chapter 5

Terimakasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara OASIS tahun ini. Semoga rangkaian acara memberikan manfaat bagi peserta maupun panitia yang berpartisipasi. Sampai jumpa di OASIS tahun depan!