fbpx

Perkenalkan Dunia Digital, Universitas Bakrie Gandeng GoFood Festival Adakan “Teen Creative 2018”

Universitas Bakrie menggandeng GoFood Festival mengadakan acara Teen Creativity yang bertema “Improving Teen Experience The Real Things” pada Senin, 16 Juli 2018 di GoFood Festival, Taman GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini bertujuan mengajak pemuda Indonesia untuk berkarya dan berkreasi di dunia digital yang sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia terutama pemuda di era modern saat ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong anak muda Indonesia untuk memanfaatkan teknologi digital secara positif dan kreatif. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah calon mahasiswa baru Universitas Bakrie angkatan 2018 serta siswa-siswi SMK/SMA/Sederajat se-Jabodetabek.

Selain mengenalkan dunia creative digital kepada peserta, acara ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan budaya kampus Universitas Bakrie yang kekeluargaan serta memperkenalkan satu sama lain antar sesama mahasiswa baru Universitas Bakrie 2018 agar saat awal perkuliahan nanti dimulai,  para mahasiswa baru sudah saling mengenal satu sama lain dan merasa nyaman saat menjalani kehidupan perkuliahan.

Selain talkshow dan gathering, kegiatan tersebut juga ada pengumuman pemenang lomba video instagram kreatif #RamadhanAntiMager yang sudah dilaksanakan di bulan Ramadhan 2018, dengan peserta siswa/i SMA/SMK/MA sederajat se-Indonesia, hal ini adalah salah satu contoh implementasi anak muda dalam berkarya di era creative digital.

Kegiatan ini bekerja sama dengan GoFood Festival dimana  GoFood adalah salah satu contoh perkembangan creative digital di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga bekerja sama dengan Improve yang merupakan sebuah komunitas yang mewadahi anak muda Jakarta untuk mengembangkan keahlian dan bakatnya di dunia creative digital, seperti creative video dan graphic design.

Dengan adanya kegiatan ini, peserta dilatih untuk mengisi waktu luang dengan kreatif dan diajarkan untuk menggunakan teknologi digital dengan baik. Hal ini tentunya dilaksanakan untuk menerapkan metode pembelajaran yang ada di Universitas Bakrie, Experiential Learning, dimana mahasiswa tidak hanya belajar melalui teori saja namun juga bisa merasakan pengalaman terjun langsung pada masyarakat dan dunia kerja sesuai dengan tagline Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things.