fbpx

PELAKSANAAN PROGRAM “SERTIFIKASI ASSESSMENT CENTRE ASSESSOR” UNIVERSITAS BAKRIE

Universitas Bakrie melalui Program Studi Manajemen mengadakan Pelatihan Assessment Center Assessor, sebuah program yang membantu peserta program untuk membangun keterampilan fundamental sebagai Assessment Center Assessor, mulai dari prinsip dasar penilaian kompetensi, pengenalan jenis-jenis perangkat dalam metode Assessment Center, keterampilan observasi, assessor meeting dan penulisan laporan.

 

Assessment Centre adalah Proses sistematis menilai/meng-ases kompetensi individu yang diangap kritikal bagi keberhasilan kinerja yang unggul, dengan metoda MULTI TOOLS/ASSESSOR.

Assessment Centre adalah sebuah metoda untuk:

  • melakukan pemetaan posisi-posisi strategis.
  • sebagai salah satu tahapan yang harus dilalui dalam proses promosi
  • sebagai metode pengembangan karyawan
  • mengidentifikasi kebutuhan pengembangan kompetensi

Banyak Organisasi membutuhkan metoda Assessment Centre ini dalam rangka peningkatan produktivitasnya. Oleh karena itu peluang dalam program ini masih terbuka di Industri. Team Dosen dalam Kelompok Bidang Keahlian Manajemen Sumber Daya Manusia (KBK MSDM) Universitas Bakrie, menyelenggarakan program ini karena ada permintaan dari Industri, Sabtu (23/11) dengan fasilitator dosen Prodi Manajemen Dr. Ir. Urip Sedyowidodo, MM, IPM, CBA, CHA, CNLP, CPHR.

Seusai pelatihan dan ujian sertifikasi Assessment Centre Assessor ini, para peserta menyatakan kepuasannya, dan memohon pelatihan berikutnya yang terkait sebagai Tools yang banyak digunakan dalam metoda Assessment Centre terutama oleh Assessor yang Non-Psikolog, yaitu DiSC, Graphology dan Hypnotherapy. Peserta yang mengikuti pelatihan ini diantaranya dari BUMN, Grup BRI, mahasiswa dan dosen dari Universitas Bakrie dan Universitas BRI.