Kunjungan Nikkatsu Corporation dalam Rangka Kerjasama dengan Program Studi Ilmu Komunikasi

akarta (15/2)- Universitas Bakrie sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia berkomitmen tinggi untuk selalu meningkatkan mutu dan proses belajar mengajar diantaranya yaitu dengan mengembangkan kerjasama internasional dan pada Sabtu (15/2) telah hadir di Universitas Bakrie, Naoki Sato (President & CEO NIKKATSU Corporation), Go Miura (Vice President NIKKATSU Corporation), Shigeki Tanaka (Project Director NIKKATSU Corporation), Hiroyuki Oho (Divisional Senior Vice President NIPPON Television Network Corporation) dan Dr. Ryuji Nakamura (Executive Director The Daily Jakarta Shimbun).

Kunjungan tersebut diterima oleh Irwan Sjarkawi (Dewan Penyantun Universitas Bakrie), Tony Trihartanto (Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial), Suharyanti (Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi), Dessy Kania (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi). Kerjasama yang akan dikembangkan adalah kerjasama di bidang edukasi, broadcasting dan mall-entertainment dan pada tahap selanjutnya kerjasama ini juga akan menggandeng media partner seperti antv, Viva dan TVOne, yang juga merupakan bagian dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB). Pada bulan Maret 2014 akan diadakan pertemuan selanjutnya yang melibatkan semua pihak yang terkait sebagai pembahasan yang berujung pada pembuatan Memorandum of Understanding (MoU).


Kunjungan tersebut diakhiri dengan acara campus tour ke Lab Ilmu Komunikasi, diantaranya ke Lab Fotografi, Ruang Editing, Lab Broadcasting dan Lab Radio, acara campus tour ini didampingi oleh dua mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi, Fela (2010) dan Tya (2011) yang menjelaskan secara detail mengenai pemanfaatan Lab Ilmu Komunikasi terutama bagi mahasiswa/I Prodi Ilkom.

Semoga kerjasama ini akan meningkatkan daya saing dan kualitas Universitas Bakrie diantara  perguruan-perguruan tinggi di Indonesia lainnya.