fbpx

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bakrie E-Learning Portal antara Universitas Bakrie dengan Bakrie Strategic Solutions

akarta (3/2)-Dalam usahanya untuk selalu meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di Bakrie Group, Bakrie Strategic Solutions (BSS) bekerjasama dengan Universitas Bakrie (UB) untuk mengelola dan membangun Bakrie E-learning Portal, yaitu www.bakrie-elearning.com. Dengan diciptakannya Bakrie E-learning Portal ini, diharapkan dapat memperkaya proses belajar dan mengajar secara online interaktif yang dapat meningkatkan pengetahuan, kompetensi, wawasan dan kecintaan terhadap Bakrie dan Indonesia.

 

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak yang terselenggara di Nusantara Room, Bakrie Tower Lantai 36 (3/2) ini ditandatangani oleh Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. dan CEO/Direktur PT Bakrie Strategic Solution Okder Pendrian dan turut menyaksikan yaitu Presiden Direktur Bakrie & Brothers Ir. Bobby Gafur Umar, MBA, IPM, Dewan Penyantun Universitas Bakrie Irwan Sjarkawi dan Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Krisnaraga Syarfuan. 

Direktur BSS Okder pendrian dalam sambutannya mengatakan dengan penandatanganan ini diharapkan BSS dapat berperan aktif dalam mengelola human capital di lingkungan Kelompok Usaha Bakrie dan dengan menggandeng Universitas Bakrie khususnya Program Studi Informatika dan Business Information System dapat memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai wadah dan wahana untuk menciptakan SDM yang memiliki kompetensi di tengah persaingan di era globalisasi. 

Sementara itu Bobby Gafur Umar berharap melalui BSS dapat meningkatkan kompetensi manpower atau SDM, karena inilah rahasia yang membuat Kelompok Usaha Bakrie mampu bertahan di tengah  pasang surut ujian demi ujian yang pernah dialami grup ini. Hantaman krisis finansial yang bertubi-tubi, kejatuhan nilai saham, dan berbagai ujian berat lainnya, juga kerap menyapa. karena tak banyak grup atau kelompok usaha di Indonesia yang bertahan hingga puluhan tahun. Grup Bakrie adalah salah satu nya sehingga menurut Bobby langkah BSS yang menggandeng Universitas Bakrie untuk menuju ke arah perbaikan SDM yang ditunjang dengan perkembangan teknologi sudah tepat. Terutama website Bakrie E-learning Portal yang applicable dan mudah dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin di lingkungan Kelompok Usaha Bakrie. 

Hal yang senada diungkapkan oleh Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya, dalam hal ini menurut beliau Universitas Bakrie memandang BSS sebagai strategic partner dalam memfasilitasi segenap insan Bakrie dalam memperkaya pengetahuan, wawasan serta kecintaan terhadap Bakrie secara khusus dan Indonesia secara umumnya. 

“Universitas Bakrie memiliki program studi Informatika dan Sistem Informasi yang merupakan bagian dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, dimana didalamnya terdapat tenaga-tenaga dosen yang berkompeten dalam hal desain dan pengembangan website sesuai dengan kebutuhan project portal Bakrie E-Learning ini”, tambahnya lagi. 

Penandatanganan MoU ditutup dengan penyematan pin kepada  insan Bakrie yang telah lulus mengikuti program Bakrie General Management Development Program (BGMDP) batch empat (4). Program ini merupakan bagian dari program BSS yang dilaksanakan untuk mempersiapkan kader-kader kepemimpinan yang ada di KUB. Berbeda dengan program kepemimpinan sejenis yang ada di luar, program ini didesain dan disesuaikan dengan karakteristik Group Bakrie.