fbpx

Penandatanganan MoU antara Universitas Bakrie dan PT Donggi Senoro

Universitas Bakrie melakukan penandatangan MoU dengan PT Donggi Senoro pada tanggal 27 Mei 2013. MoU ini sebagai payung kerjasama antara Universitas Bakrie dengan PT Donggi Senoro dalam rangka Universitas Bakrie memberikan training kepada karyawan PT Donggi Senoro, training tersebut berupa Basic Science for Technical Apprentice.

 Penandatangan MoU tersebut ditandatangani  oleh Ibu Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor Universitas Bakrie dan Ibu Marcella Inggrid Salfischberger selaku Operations of Maintenance Development Manager dari PT. Donggi Senoro.

Donggi Senoro LNG (Liquefied Natural Gas) merupakan proyek LNG pertama di Indonesia yang menganut model pengembangan usaha hilir, yaitu memisahkan kegiatan hulu pasokan bahan baku gas alam dari kegiatan hilir memroduksi LNG, berdasarkan Undang-undang Migas No.22/2001. DSLNG  merupakan perusahaan inisiatif yang berasal dari perusahaan energi nasional PT Pertamina Persero dan PT Medco Energi Internasional, dan bersama-sama perusahaan internasional, yaitu Mitsubishi Corporation dan Korea Gas Corporation. Ladang gas DSLNG terletak di Kabupaten Banggai,  Propinsi Sulawesi Tengah, sekitar 20 kilometer sebelah tenggara kota Luwuk, yaitu kota utama di Kabupaten Banggai.

PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) memiliki komitmen yang tinggi untuk memberdayakan sumber daya manusia yang potensial terutama di Kabupaten Banggai dimana mereka memproduksi LNG. Kehadiran PT Donggi tidak hanya diharapkan dapat meberi stimulus yang baik bagi pertumbuhan ekonomi daerah Banggai, tetapi juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dari daerah Sulawesi.

Dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi setempat PT Donggi telah merekrut sebanyak 50 lulusan D3 yang akan diberi pelatihan khusus sehingga mereka siap dan memenuhi kualifikasi dengan standar internasional. Training Program  tersebut tidak hanya terdiri dari technical and professional skills tetapi juga integritas, motivasi dan kemampuan untuk bekerja dalam tim.