fbpx

Shoreline Community College Menjajaki Kerjasama dengan Universitas Bakrie

Setelah sukses menjalin kerjasama dengan Chemeketa Community College di USA, Universitas Bakrie menjajaki kerjasama dengan Shoreline Community College (SCC). Jumat (19/12), President Shoreline Community College, Cheryl Roberts, Ed.D. beserta tim, Executive Director International Education, Diana L. Sampson dan Associate Director International Education Outreach, Professor of Chinese and China Affairs, Mr. Bofu mengunjungi Universitas Bakrie.

Bertempat di R.1-2 Universitas Bakrie tim dari Shoreline Community College disambut oleh Rektor, Wakil Rektor Non Akademik dan Jajaran Kaprodi di Universitas Bakrie. Dalam sambutannya Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. berharap dengan kunjungan tersebut akan membuka peluang untuk segala bentuk kerjasama dengan Shoreline Community College seiring dengan visi dan misi Universitas Bakrie sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia berkomitmen tinggi untuk selalu meningkatkan mutu dan proses belajar mengajar, khususnya kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Luar Negeri dalam kerangka kerja sama penelitian, beasiswa serta pertukaran Dosen dan mahasiswa. Sementara itu President Shoreline Community College, Cheryl Roberts, Ed.D. mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Universitas Bakrie dan mengatakan sejalan dengan di Universitas Bakrie yang mengarahkan mahasiswanya untuk memiliki kemampuan berpikir kritis dan memiliki perspektif Global, SCC menerima mahasiswa dari berbagai latar belakang Negara dan kebudayaan, terutama mahasiswa dari Negara Indonesia, SCC menyediakan penasihat akademik dan jasa bantuan yang tersedia di setiap waktu, menurut beliau datang dari luar negeri adalah langkah yang besar, tapi mempersiapkan masa depan para mahasiswa ini lebih besar lagi. Presentasi secara singkat mengenai SCC disampaikan oleh Associate Director International Education Outreach, Professor of Chinese and China Affairs, Mr. Bofu dalam presentasinya Mr. Bofu mengatakan Gelar associate (sarjana muda) di Shoreline setara dengan dua tahun pertama di universitas. Setelah transfer, mahasiswa akan menjalani dua tahun lagi di universitas dan menerima gelar sarjana S1 (meskipun beberapa mata kuliah khusus mempunyai syarat kursus tambahan). Beberapa dari mata kuliah yang populerdi SCC adalah bisnis, komunikasi dan teknik mesin.

Setelah diskusi dan perkenalan, dua mahasiswa Universitas Bakrie Hani (Teknik Industri, 2013) dan Dimas Anggara (Teknik Industri, 2013) memberikan testimoninya mengenai berkuliah di Universitas Bakrie, mereka merasakan Universitas Bakrie selalu mendukung mahasiswanya untuk selalu berprestasi baik dari segi akademik maupun non akademik, sehingga mereka dapat berkarya dengan lebih baik lagi. Acara dilanjutkan dengan Campus Tour ke Lab Ilmu Komunikasi, dan dari kunjungan tersebut kerjasama yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah kolaborasi mengenai pembuatan film pendek berupa film dokumenter mengenai kebudayaan dari masing-masing Negara.