fbpx

Kolaborasi Riset antara Universitas Bakrie dan National University of Kaohsiung, Taiwan

Dengan visi menjadi sebuah universitas yang dikenal secara global dan memiliki keterkaitan erat dengan dunia industri melalui metode pembelajaran praktis (experiential learning) dalam perjalanannya Universitas Bakrie terus menciptakan inovasi yang produktif dan berkelanjutan baik di bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, termasuk peningkatan kerjasama dengan institusi luar negeri, seperti yang dilakukan oleh Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie dengan National University of Kaohsiung (NUK), Taiwan.

Pada tanggal 19-26 Oktober 2018, tim penelitian dari Prodi Teknik Lingkungan, Universitas Bakrie yang diketuai oleh Aqil Azizi dan beranggotakan Diki Surya Irawan dan Deffi Ayu Puspito Sari telah melakukan kolaborasi riset dengan Departemen Sipil dan TeknikLingkungan, Soil Protection and Remediation Laboratory, National University of Kaohsiung (NUK), Taiwan. Tujuan utama penelitian bersama ini adalah untuk mengetahui kandungan heavy metals (logam berat) dalam lumpur sidoarjo dan berupaya meremediasi dengan metode elektrokinetik.

 

Dalam kesempatan tersebut AqilAzizi dan Diki Surya Irawan jugadiberikan kesempatan untuk memberikan kuliah pada mahasiswa S2 di Collage of Engineering, NUK sekaligus mengenalkan Universitas Bakrie dan Prodi Teknik Lingkungan kepada mereka. Pada kesempatan tersebut juga dibicarakan bentuk –bentuk kolaborasi di masa mendatang seperti adanya peluang student exchange dan research collaboration dengan beberapa laboratorium lain di bawah College of Engineering, NUK.