fbpx

Prodi Manajemen Universitas Bakrie Menanamkan Positive Leadership di Kalangan Middle Management Bakrie Group

Sebagai perusahaan swasta nasional yang mampu bertahan dan terus berkembang hingga usia 76 tahun dan memiliki sumber daya manusia yang ribuan jumlahnya, Grup Bakrie terus membenahi diri , terutama dalam hal pengembangan SDM, contohnya melalui Bakrie

Middle Management Development Program (BMMDP), yaitu pelatihan bagi karyawan di level manajemen tingkat menengah yang dipilih oleh manajemen puncak karyawan Kelompok Usaha Bakrie.

 

Program BMMDP diadakan di Universitas Bakrie pada 11-14 Desember 2018 di Ruang 1 dan 2. Pelatihan tersebut mencakup keahlian softskills diantaranya positive leadership, kemampuan untuk bekerja sama dalam sebuah tim, kemampuan menyusun perencanaan dan pelaksanaan rencana jangka panjang, berani menghadapi dan mengambil resiko serta keahlian interpersonal serta keahlian  problem solving.

Program BMMDP ini merupakan program kerjasama Program Studi Manajemen Universitas Bakrie dengan Bakrie Learning Center / Bakrie Strategic Solution. Para peserta mendapatkan wawasan baru dari para fasilitator yang merupakan manajer senior / direktur dalam grup. Pada prosesnya, peserta juga terlibat memberikan input dalam pengelolaan strategi perusahaan dalam kelompok usaha. Di sisi lain, peserta mendapatkan wawasan baru tentang konsep-konsep terkini dari dosen Universitas Bakrie yang terlibat.

“Program ini merupakan kesempatan baik bagi para dosen yang menjadi fasilitator untuk berinteraksi dengan para manajer. Mereka dapat membahas dan menguji konsep-konsep yang berasal dari riset terkini, dengan para peserta yang membutuhkan sisi praktisnya.” Ujar Taufiq Amir, Kaprodi Manajemen Universitas Bakrie yang turut memfasilitasi sesi Positive Leadership in Business practice.