fbpx

Destia Alfitri Handayani Sumadi yang biasa dipanggil Destia atau Fitri merupakan mahasiswi Universitas Bakrie dengan jurusan Ilmu Politik Konsentrasi Kebijakan Publik. Menulis menjadi salah satu kegiatan favorit Destia disela-sela kegiatan dan disaat tidak memiliki kegiatan apapun. Dengan menulis Destia merasa bahwa bisa dengan bebas mengekspresikan dirinya tanpa harus membebani orang lain untuk mendengarkannya.

Kegiatan menulis terus Destia lakukan bahkan sampai memasuki bangku SMA. Di SMA, dia dikenalkan dengan jenis tulisan lain yang sebelumnya tidak menarik perhatiannya yaitu tulisan esai. Awalnya Destia tidak tau apa itu esai dan bagaimana cara menulisnya. Karena rasa penasaran, dia mulai mencoba belajar cara menulis esai dan mencari tau apa yang harus dilakukan untuk menulis esai. Dengan didampingi guru, dia menjadi senang menulis esai dan jadi tau bahwa esai adalah salah satu cara lain untuk mengungkapkan opini atau pendapat menganai topik atau isu-isu tertentu.

Semenjak itu Destia mulai tertarik menekuni bidangnya. Hal tersebut juga yang mendasarinya untuk mengikuti berbagai jenis lomba esai sejak SMA. Sampai saat ini kira-kira Destia pernah mengikuti 8 Lomba Menulis Esai dan 1 Lomba Menulis Cerita Pendek. Lomba menulis terbaru yang diikuti adalah Lomba Menulis Esai yang diadakan oleh Komunitas Kejar Mimpi yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei sampai 5 Juni 2020 dengan tema Memperingati Hari Buruh Nasional tingkat Umum di seluruh Indonesia

Awalnya Destia mengikuti lomba tersebut untuk mengisi waktu luang di rumah. Atas usahanya, akhirnya mendapatkan Juara 1 dalam kegiatan lomba Esai tersebut. Tidak berhenti disana, untuk membuat dirinya lebih produktif, Destia mengikuti lomba menulis Cerita Pendek yang diadakan oleh Penerbit Laditri Karya dalam rangka Memperingati Anniversary perusahaan tersebut. Saat mengikuti lomba tersebut tidak mendapatkan Juara, namun terpilih sebagai 200 Penulis terpilih. Selain itu, Destia juga ingin mengikuti lomba lain untuk mempelajari hal baru. Karena mottonya adalah Long Life Learning, terus belajar dan akan selalu mengasah kemampuan.

 

 

  • Informasi Magang