fbpx

Universitas Bakrie melalui Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPkM) melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan tinggi melalui Bimbingan Teknis Online Display Penataan Produk yang dibuka pada Senin, 18 Oktober 2021. Kegiatan yang diresmikan oleh Ibu Fery Farhati (Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta), Ibu Elisabeth Ratu Rante Allo (Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta) dan Prof. Sofia W Alisjahbana (Rektor Universitas Bakrie)

 

 

ini bertujuan untuk mengelompokkan barang sesuai dengan jenis dan kegunaan dengan memperhatikan aspek keindahan yang bertujuan untuk menarik minat konsumen sehingga memiliki keinginan untuk membeli produk yang dijual. Instruktur Universitas Bakrie yang terdiri dari Raden Jachryandestama (Dosen Prodi Teknik Industri), Kurnia Ramadhan (Dosen Ilmu dan Teknologi Pangan), Nurul Asiah (Dosen Ilmu dan Teknologi Pangan), Ari Kurnia (Dosen Ilmu Komunikasi) menyampaikan materi dengan prinsip penataan produk yang terencana, terorganisir, kreatif, dan inovatif sehingga nantinya memudahkan konsumen untuk mencari produk yang diinginkan dan meningkatkan hasrat untuk mengetahui atau memiliki produk yang berujung pada keputusan untuk membeli.

Prof. Sofia menyatakan kolaborasi Universitas Bakrie bersama Dinas PPKUKM untuk menyelenggarakan BIMTEK untuk UMKM di wilayah DKI Jakarta ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan pengetahuan pengusaha UMKM. “Semoga setelah acara ini, penjualan dan omzet produk para pegiat UMKM akan naik dan makin diminati oleh pembeli” tutupnya.

 

Testimoni Alumni Akuntansi

coming up event