fbpx

Program Studi Akuntansi Universitas Bakrie memiliki tujuan untuk menciptakan lulusan yang kompeten baik secara konseptual maupun praktikal.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Program Studi Akuntansi Universitas Bakrie menerapkan konsep pembelajaran Experiential Learning dalam setiap mata kuliahnya. Salah satunya adalah mata kuliah Corporate Finance yang di pelajari oleh Mahasiswa/I Akuntansi Universitas Bakrie pada semester 4. Untuk memberikan pemahaman secara praktikal pada mata kuliah ini, Program Studi Akuntansi Universitas Bakrie mengadakan Company Visit ke PT. OSO Sekuritas yang merupakan salah satu perusahaan sekuritas terkemuka di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017 ini didampingi langsung oleh Bp Tri Pujadi Susilo selaku Ketua Program Studi Akuntansi Universitas Bakrie dan Bp Idrus Mahidin selaku dosen pengampu mata kuliah Corporate Finance. Pada kunjungan ini, para belajar langsung mengenai strategi / kiat berinvestasi di pasar modal.

Acara dibuka langsung dengan pemutaran video profil PT OSO Sekuritas dan dilanjutkan dengan sambutan dari PT. OSO Sekuritas dan Ketua Prodi Akuntansi Universitas Bakrie, sekaligus pemberian piagam penghargaan dari Universitas Bakrie ke PT. OSO Sekuritas. Setelah pembukaan selesai, PT. OSO Sekuritas memberikan paparan tentang strategi / kiat berinvestasi di pasar modal. Setelah itu, Mahasiswa diberikan kesempatan untuk tour ke setiap divisi di PT. OSO Sekuritas. Para mahasiswa diberi kesempatan secara langsung untuk melihat dan bertanya mengenai aktivitas setiap divisi yang dikunjungi, dan sekaligus melihat proses transaksi di Galeri Investasi PT. OSO Sekuritas.

PT. OSO Sekuritas juga membuka Galeri Investasi di Universitas Bakrie yang didirikan pada tahun 2016 lalu. PT OSO Sekuritas menyatakan bahwaGaleri Investasi Universitas Bakrie merupakan salah satu Galeri Investasi yang menyumbangkan transaksi investasi di pasar modal yang nilai nominalnya cukup besar. Nilai tersebut rata-rata mencapai angka Rp 1,000,000,000 (satu miliar rupiah) per bulan. Transaksi ini merupakan transaksi yang didominasi oleh civitas akademika Universitas Bakrie
Pada acara Company Visit ini, PT. OSO Sekuritas mengapresiasi semangat berinvestasi dari para mahasiswa Universitas Bakrie, dan akan memberikan pelatihan kepada civitas akademika Universitas Bakrie setiap bulan. “Seneng banget jadi bisa menambah pengetahuan kita tentang berinvestasi di pasar modal, semoga setiap tahun diadakan Company Visit terus” kata Wisnu Harviano (Akuntansi 2015).

 

Testimoni Alumni Akuntansi

coming up event