Sebagai Universitas yang mengusung tagline “Experience the Real Things”, pada 4 Desember 2018 lalu, mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Bakrie mengadakan kunjungan ke Kantor Akuntan Publik Ernst & Young. Ernst & Young atau sering dikenal dengan EY merupakan KAP bereputasi yang

masuk dalam kategori Big Four, dan menjadi incaran tempat berkarir dan menimba ilmu praktis dari para akuntan.

Kedatangan mahasiswa di Kantor EY yang berada di Gedung Indonesia Stock Exchange, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Kota Jakarta Selatan disambut dengan baik oleh perwakilan EY yaitu ibu Sakinah. Mahasiswa dikumpukan di auditorium, dan acara dibuka oleh Bapak Rene Johannes selaku dosen pendamping mahasiswa yang juga merupakan dosen  Prodi Akuntansi Universitas Bakrie.

Pihak EY menjelaskan secara detail tentang persyaratan dan karakteristik seluruh jenis pekerjaan audit yang ada di EY seperti Assurance, Business Advisory, Transaction Advisory, Taxation, And Human Resources Development. Dengan demikian, mahasiswa memiliki gambaran dan dapat mempertimbangkan jenis pekerjaan apa yang sesuai dengan kemampuan, bakat dan minat yang dimiliki jika berminat menjadi auditor di EY. Kesempatan magang pun terbuka lebar bagi yang ingin bergabung dengan EY.

Kesempatan baik ini tidak disia-siakan oleh mahasiswa, khususnya pada sharing section. Sesi ini dipandu langsung oleh bapak Qamal Maliki yang merupakan Senior Auditor di EY, dan merupakan alumni Prodi Akuntansi  Universitas Bakrie yang lulus pada tahun 2011. Bapak Qamal Maliki juga  banyak berbagi kisah tentang pengalamannya menjadi auditor di EY. Kepada mahasiswa, bapak Qamal Maliki  memberikan semangat dan inspirasi, khususnya mereka yang akan meniti karir di Kantor Akuntan Publik sebagai auditor. Pesan penting dari bapak Qamal Maliki adalah “ Jika kalian punya mimpi teruslah berusaha. Jangan pernah merasa cukup pintar karena dunia terus berkembang dan teruslah belajar”.

Testimoni Alumni Akuntansi

coming up event