fbpx

LOMBA REVIEW DESAIN PRODUK (INOVASI PRODUK)

Untuk Siswa SMA/SMK (Perorangan atau Kelompok max. 3 org.).

Periode Lomba:

  • Batas Pengumpulan Naskah dan Video Tgl. 10 Agustus 2020.
  • Pengumuman Pemenang Tgl. 17 Agustus 2020.

 

Hadiah Pemenang: (TOTAL HADIAH Rp. 5.000.000,-)

  • Pemenang I : Rp. 2.500.000,-
  • Pemenang II : Rp. 1.500.000,-
  • Pemenang III : Rp. 1.000.000,-

 

Cakupan Materi Lomba:

  • Memilih salah satu produk sederhana apa saja yang menarik untuk direview
  • Mengulas spesifikasi keunggulan (uniqueness) dari produk tersebut, minimal ada tiga unsur yang mendasari, yaitu fungsional, estetika, dan nilai jual (marketable value).
  • Ulasan bersifat bebas, murni dari pendapat pribadi terhadap kekurangan/ kelebihan dari produk yang diamati dan membandingkan dari produk sejenis lainnya.
  • Ulasan produk tidak menampilkan brand dari produk yang diamati.

Ketentuan Lomba:

  • Peserta lomba (siswa SMA/SMK, termasuk yang baru lulus, perorangan/ Kelompok max. 3 org.)
  • Peserta lomba wajib mengulas dalam betuk narasi singkat (300-500 kata) dan video review (durasi min. 1 menit, max. 3 menit) terhadap aspek-aspek produk yang terkait dengan keunggulan (uniqueness) dari produk yang diamati.
  • Ulasan produk minimal mengacu pada 3 (tiga) aspek fungsional, estetika, dan nilai jual (marketable value).
  • Narasi dan Video Review dikirim ke alamat email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau via kolaborasi dengan google drive.
  • Kriteria penilaian meliputi: sistimatika ulasan, kreativitas/ketajaman aspek yang dibahas dan daya tarik yang ditunjukkan dari banyaknya likes posting video yang diunggah.
  • Panitia akan mengunggah video masing-masing peserta ke YOUTUBE Chanel, link video akan dibagikan ke masing-masing peserta untuk disebarluaskan untuk mendapatkan likes sebanyak-banyaknya.
  • Keputusan pemenang menjadi hak prerogatif tim juri.

Informasi

Instagram @tin_bakrie  | WA 085894380451 (Muty) | Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.      

Halo Marooners!

Berbicara mengenai produk makanan dan minuman memang tidak ada habisnya ya!

Terlebih saat ini banyak sekali makanan dan minuman yang sangat menarik untuk diulas.

 

Ada kabar baik nih buat kalian semua!

Program Studi Ilmu & Teknologi Pangan Universitas Bakrie mengadakan “Food Product Review Competition” dimana kalian ditantang untuk membuat video kreatif yang mengulas (review) produk makanan dan minuman. Kompetisi ini dibuka dari tanggal 8 Juli – 8 Agustus 2020.

 

Bagaimana cara untuk ikutan?

 

  1. Follow Instagram @foodtechbakrie dan subscribe Youtube Food Tech Universitas Bakrie
  2. Buat video dengan durasi maksimal 5 Menit
  3. Simpan video di google drive lalu kirim linknya ke email (Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.) sebelum tanggal 31 Juli 2020 dengan dilengkapi data diri, nama akun Instagram dan Youtube, serta kartu identitas pelajar kamu.
  4. Video kamu akan diunggah oleh panitia lomba ke Youtube Food Tech Universitas Bakrie
  5. Bagikan videomu yang telah diunggah ke Youtube Food Tech Universitas Bakrie untuk memperoleh views dan likes sebanyak mungkin.

 

Ikutan yuk Marooners, ada kesempatan memenangkan jutaan rupiah loh!

Bepahkupi rintisan mahasiswa Universitas Bakrie kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Startup Kopi Gayo ini berhasil mendapatkan kucuran hibah 6,500.00 USD dari Amazon, Amerika Serikat yang diberikan melalui perwakilan AWS Indonesia. Amazon melihat Bepahkupi memiliki misi sosial dan komitmen untuk selalu membangun ekosistem pertanian kopi Indonesia.

Dana hibah ini bertujuan untuk mendukung Bepahkupi dalam mengembangkan ekosistem teknologi, keamanan, website-Mobile App, pembayaran, hingga layanan keuangan Bepahkupi. Dana diberikan untuk mendukung startup Bepahkupi dalam melanjutkan visi dan misinya yang menjunjung tinggi nilai-nilai social impact hingga bersaing dalam skala global.

Maulana Wiga, CEO Bepahkupi menuturkan bahwa pandemi Covid-19 ini juga tidak menutup kemungkinan terjadinya krisis pada sektor kopi. "Kita juga merasakan dampak dari pandemi Corona ini. Kami mengalami masalah dalam distribusi. Kami juga kasihan dengan petani kopi," jelasnya. Oleh karena itu, Bepahkupi selalu siaga untuk melakukan inovasi agar senantiasa memberikan solusi terbaik kepada petani kopi Indonesia sehingga dapat kembali menjalankan bisnis secara normal setelah pandemi ini selesai.

 

Testimoni Alumni Ilmu Komunikasi

"Milennials and business in the digital era cannot be separated. Strategi bisnis di era digital harus melakukan "engagement" dengan kaum milenial."

David Burke

Managing Director PT Visi Media Asia Tbk (VIVA Group)
[Produksi Mahasiswa Ilmu Komunikasi]

Media Club Online berada di bawah pengurusan mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Komunikasi

MeClub adalah sebuah media kampus yang ada di Universitas Bakrie. MeClub merupakan kependekan dari Media Club. MeClub sendiri digerakkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie peminatan Jurnalistik dan Media Massa.

coming up event