Sidebar

MAHASISWA UNIVERSITAS BAKRIE JUARAI LOMBA KAMPANYE KREATIF LOCK&LOCK GREENMATE 2018

Jakarta, 26 Januari 2019 - Lima mahasiswa Universitas Bakrie yang terdiri dari empat mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi 2016 yang beranggotakan Vitara Indriani, Dyah Ajeng Listriani, Ika Putri Rachmawati, Suci Safitri dan satu mahasiswa prodi Akuntasi 2016 yaitu Rina Karlina yang tergabung dalam Tim Extra Green Bakrie mendapat juara sebagai Best Group dalam acara tahunan kompetisi mengenai kampanye kreatif “Campus Tumbler Day” yang di selenggarakan oleh LOC&LOCK Indonesia. Tim Extra Green Bakrie berhasil mengungguli 5 tim dari kampus lainnya.

LOCK&LOCK GeenMate 2018 adalah sebuah upaya edukasi lingkungan dengan langkah-langkah kreatif dan menyenangkan yang mengajak mahasiswa untuk turut ikut aktif dalam mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Setiap perwakilan dari masing-masing kampus diberi dua misi, yang pertama yaitu Group Mission berupa membuat kegiatan kampanye peduli lingkungan di area kampus masing-masing finalis dan juga membuat Vlog bertemakan kampanye lingkungan yang telah dilakukan. Misi yang kedua yaitu Personal Mission yaitu dengan menjadikan brand-endorser LOCK&LOCK di media sosial dan memberikan ide-ide kreatif untuk mendukung aksi nyata peduli lingkungan.

Tim Extra Green Bakrie sendiri menyelenggarakan acara kampanye kreatif “Campus Tumbler Day” pada tanggal 27 November 2018 dengan mengadakan Talkshow dan Workshop bertemakan "Green Lifestyle, Great Life". Event ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa/i Universitas Bakrie untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Tim Extra Green Bakrie juga mengajak para peserta event ini untuk membuat totebag kreatif dari jeans bekas bersama-sama. Jeans bekas tersebut didapatkan dari kegiatan open donasi yang dilakukan pada saat pra event. Mahasiswa Universitas Bakrie dan juga masyarakat antusias untuk ikut menyumbangkan jeans bekas mereka yang sudah tidak terpakai. Selain itu, kami memberikan fasilitas berupa isi ulang air secara gratis pada saat event Campus Tumbler Day kepada Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie.

Pada sesi workshop kami mengajak Mahasiswa Universitas Bakrie untuk membuat totebag dari jeans yang sudah tidak terpakai. Hasil karya yang telah dibuat oleh setiap tim peserta dipresentasikan di depan audience. Hasil karya yang terbaik langsung di berikan kepada adik-adik dari sekolah SAAJA(Sekolah Alernatif Anak Jalanan) yang kami undang untuk meramaikan acara Campus Tumbler Day ini, dan juga tujuannya agar mengedukasi anak - anak sejak dini untuk meminimalisir penggunaan kantong plastik dan mulai beralih ke totebag yang lebih ramah lingkungan. Kegiatan workshop tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dari setiap peserta yang datang.

Berita Terkini

Prestasi

Kuliah Umum & Kunjungan Perusahaan